Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2016, AusAsia Dairy Incar Omzet Susu Greenfields Tumbuh 32%

JAKARTA PT AusAsia Dairy Food anak perusahaan JAFA Group menargetkan omset penjualan susu segar Greenfileds pada tahun ini mencapai sekitar Rp500 miliar, atau meningkat sebesar 32% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu, kata seorang eksekutifnya.
Produk susu Greenfields/Bisnis-Reni Efita
Produk susu Greenfields/Bisnis-Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA – PT AusAsia Dairy  Food  anak perusahaan JAFA Group menargetkan omzet penjualan susu segar Greenfileds pada tahun ini mencapai sekitar Rp500 miliar, atau  meningkat sebesar 32% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.

Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Sales and Marketing PT AustAsua Food, mengatakan pihaknya terus meningkatkan penjualan susu segar di Indonesia karena konsumsi susu masyarakat Indonesia masih rendah yang mencapai 11-12 liter per orang per tahun,  sementara di luar negeri sudah mencapai 30 liter per orang per tahun.

Produksi susu segar Greenfileds, katanya, mencapai sekitar  42 juta liter per tahun. Susu itu dipasar untuk pasar modern sebesar 53% dan 47% pasar food services seperti coffe shop yang sekarang lagi berkembang di Tanah Air. “Kami mengembangkan kedua pasar tersebut,” kata Syahbantha setelah acara workshop anatomi susu segar Greenfields, Selasa (16/2/2016).

Adapun total industri pasar susu di Tanah Air mencapai sekitar 4 miliar liter per tahun, sekitar 60% di antaranya masih impor, 40% dari produksi lokal. “Kami terus meningkatkan penjualan susu segar di Tanah Air, karena konsumsi susu di sini [per kapita] masih rendah” kata Syahbantha.

 Upaya menghasilkan produk yang berkualitas baik, katanya, dibutuhkan proses yang baik. Greenfields di Indonesia mengoperasikan peternakan sapi perah yang terintegrasi dengan pabrik.

Dengan cara ini, perusahaan diharapkan bisa memiliki kendali penuh atas kualitas produk mulai dari susu segar yang dihasilkan oleh sapi di peternakan hingga produk akhir yang dipasarkan ke para konsumen di Indonesia. Susu Greenfields dipasarkan melalui 12 distributor dan ditargetkan berkembang menjadi 17 distributor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper