Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Pangkalpinang: BI Babel Tetap Beroperasi

Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung memastikan tetap beroperasi normal meski saat ini provinsi itu sedang dilanda bencana banjir.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 11 Februari 2016  |  16:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG - Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung memastikan tetap beroperasi normal meski saat ini provinsi itu sedang dilanda bencana banjir.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel Bayu Martanto mengatakan pihaknya berkomitmen masih melaksanakan fungsi moneter di Kepulauan tersebut.

"Kami beroperasi normal baik untuk fungsi moneter, fungsi sistem pembayaran dan stabilitas sistem keuangan di Babel," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (11/2/2016).

Menurut Bayu, perbankan yang beroperasi di Babel pun juga berkomitmen tetap melayani masyarakat selama bencana banjir.

"Kami pastikan layanan perbankan kepada masyarakat tetap dilaksanakan secara optimal melalui kantor-kantor bank yang masih dapat beroperasi secara normal," katanya.

Sebelumnya, bank sentral telah memberikan bantuan senilai Rp40 juta untuk korban banjir di Pangkalpinang pada Rabu (10/2/2016).

"Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk meringankan penderitaan korban banjir di Babel," ujarnya.

Bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian itu diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian.

BI juga mengunjungi posko bencana banjir yang dibentuk tim wartawan Babel. Pihaknya pun mengapresiasi langkah yang dilakukan para jurnalis.

"Akan kami jajaki kemungkinan menyalurkan bantuan lewat posko itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir pangkalpinang Banjir Bangka
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top