Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Pangkalpinang: BI Babel Tetap Beroperasi

Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung memastikan tetap beroperasi normal meski saat ini provinsi itu sedang dilanda bencana banjir.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG - Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung memastikan tetap beroperasi normal meski saat ini provinsi itu sedang dilanda bencana banjir.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel Bayu Martanto mengatakan pihaknya berkomitmen masih melaksanakan fungsi moneter di Kepulauan tersebut.

"Kami beroperasi normal baik untuk fungsi moneter, fungsi sistem pembayaran dan stabilitas sistem keuangan di Babel," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (11/2/2016).

Menurut Bayu, perbankan yang beroperasi di Babel pun juga berkomitmen tetap melayani masyarakat selama bencana banjir.

"Kami pastikan layanan perbankan kepada masyarakat tetap dilaksanakan secara optimal melalui kantor-kantor bank yang masih dapat beroperasi secara normal," katanya.

Sebelumnya, bank sentral telah memberikan bantuan senilai Rp40 juta untuk korban banjir di Pangkalpinang pada Rabu (10/2/2016).

"Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk meringankan penderitaan korban banjir di Babel," ujarnya.

Bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian itu diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian.

BI juga mengunjungi posko bencana banjir yang dibentuk tim wartawan Babel. Pihaknya pun mengapresiasi langkah yang dilakukan para jurnalis.

"Akan kami jajaki kemungkinan menyalurkan bantuan lewat posko itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper