Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE & Shopee Kerjasama Tekan Ongkos Kirim

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express bekerjasama dengan Shopee, aplikasi mobile marketplace pertama bagi konsumen ke konsumen (C2C) dengan fitur pembayaran dan logistik yang lebih murah atau bahkan gratis.
Bisinis.com, JAKARTA - Untuk memberikan layanan ongkos yang murah, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express pun bekerjasama dengan Shopee, aplikasi mobile marketplace pertama bagi konsumen ke konsumen (C2C) dengan fitur pembayaran dan logistik yang lebih murah atau bahkan gratis.
 
Menurut rilis yang diterima Bisnis.com, sejak Desember 2015 lalu Shopee merilis layanan Gratis Ongkos Kirim (Ongkir) ke seluruh Indonesia. Layanan ini diharapkan dapat menjadi andalan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di seluruh Indonesia untuk membangun marketplace-nya meski berada di lokasi yang terpencil.
 
Regional Managing Director Shopee, Rainal Lu mengungkapkan latar belakang layanan gratis ongkos kirim karena industri aplikasi ini sangat berhubungan dengan kegiatan logistik. Menurutnya, kendala logistik adalah salah satu penyebab orang memilih untuk membuka usaha secara online.
 
Kami memilih bekerjasama dengan JNE karena ingin memberikan layanan logistik yang terbaik untuk pelanggan kami, dan itu bisa tercapai dengan bermitra bersama perusahaan logistik yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, ungkap Rainal Lu.
 
Dia menjelaskan, JNE memegang peranan penting dalam proses transaksi di Shopee. Pasalnya keamanan antara penjual dan pembeli sangat diatur dalam fitur Garansi Shopee.
 
Rainal Lu meyakini, layanan Gratis Ongkir ini adalah bentuk Shopee dan JNE memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia untuk menciptkan bisnis online dengan fasilitas murah.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper