Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbus Siap Kirim Pesawat A350 Pesanan Singapore Airlines

Produsen pesawat jet komersial asal Prancis, Airbus berencana mengirimkan pesawat berbadan lebar A350-900 XWB kepada maskapai Singapore Airlines pada beberapa pekan mendatang.
Singapore Airlines/Antara
Singapore Airlines/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen pesawat jet komersial asal Prancis, Airbus berencana mengirimkan pesawat berbadan lebar A350-900 XWB kepada maskapai Singapore Airlines pada beberapa pekan mendatang.

Khalda Larasati, Account Coodinator Maverick untuk Airbus mengatakan pesawat A350-900 pertama milik Singapore Airlines telah menyelesaikan penerbangan perdananya di langit daerah barat daya Prancis. “Pesawat yang menampilkan livery khas maskapai Singapura tersebut akan memasuki tahap akhir produksi, yang meliputi ground check serta uji penerbangan lebih lanjut sebelum dikirim,” katanya dalam siaran pers, Rabu (03/02).

Khalda menjelaskan pesawat A350 XWB tersebut bakal menjadi tulang punggung Singapore Airlines kedepannya. Menurutnya, Singapore Airlines telah memesan 67 unit A350-900 untuk melayani penerbangan jarak jauh, dan regional. Dari 67 armada tersebut, sebanyak tujuh unit dilengkapi dengan kemampuan ultra-long range, sehingga waktu tempuh pesawat tersebut mampu mencapai 19 jam.

Dengan kata lain, maskapai mampu melayani penerbangan nonsetop ke Amerika Serikat. Sekadar informasi, pesawat A350 XWB merupakan anggota terbaru dalam keluarga produk pesawat berbadan lebar Airbus yang modern, nyaman, dan efisien. Hingga kini, Airbus telah mencatat 777 pesanan untuk A350 XWB dari 41 pelanggan di seluruh dunia. Pesawat ini memiliki desain aerodinamis dengan badan dan sayap yang terbuat dari serat karbon.

Pesawat itu juga dilengkapi dengan mesin Rolls-Royce Trent XWB yang hemat bahan bakar. Airbus mengklaim seluruh teknologi terbaru tersebut memberikan tingkat efisiensi operasional yang tidak tertandingi dengan pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi hingga 25%. Selain itu, biaya perawatan pun jauh lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper