Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspatriat Mulai Borong Properti di Surabaya

Sebanyak 10% dari 450 unit apartemen dan Small Office Home Office (SOHO) proyek 88 Avenue Surabaya garapan Kerja Sama Operasional (KSO) PT Darmo Permai dan PT Waskita Karya Tbk merupakan pembeli ekspatriat.
Ilustrasi/myproperty.com.my
Ilustrasi/myproperty.com.my

Bisnis.com, SURABAYA – Sebanyak 10% dari 450 unit apartemen dan Small Office Home Office (SOHO) proyek 88 Avenue Surabaya garapan Kerja Sama Operasional (KSO) PT Darmo Permai dan PT Waskita Karya Tbk  merupakan pembeli ekspatriat.

Managing Director KSO Waskita Darmo Permai, Kevin Sanjoto mengatakan dari total unit yang ditawarkan sejak pertengah tahun lalu, hingga kini sudah 65% atau 450 unit terjual. Dari penjualan tersebut, 50% merupakan pembeli asal Surabaya, 10% ekspatriat, 15% asal Jakarta dan sisanya merupakan pembeli asal Indonesia Timur.

“Ekspatriat yang beli itu berasal dari Jepang, Singapura, dan Korea. Sebagian dari mereka memang membutuhkan hunian untuk mereka tempati selama tinggal di Surabaya, termasuk sebagai persiapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” katanya saat acara Ground Breaking 88 Avenue, Sabtu (30/1/2016).

Dia memaparkan, dari penjualan tersebut sebanyak 90% pembelian apartemen menggunakan cara in house dan sisanya menggunakan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Diharapkan, proyek 88 Avenue untuk tahap pertama tersebut bakal habis terjual tahun ini.

Presiden Direktur Waskita Karya Realty, Didit Oemar Prihadi mengatakan untuk mengejar target penjualan, KSO Waskita Darmo Permai bakal gencar menggelar road show keliling Indonesia terutama di kota-kota besarnya.

“Dengan strategi itu kami yakin akan mendapatkan pembeli baru karena pasti akan banyak investor yang berada di luar Jawa yang ingin berinvestasi di Surabaya,” katanya.

Adapun proyek apartemen dan SOHO merupakan bagian dari proyek superblok yang menempati lahan 3,4 ha di kawasan segi delapan Surabaya Barat. Rencananya proyek tersebut bakal memiliki 8 tower yang terdiri dari SOHO, The Residence, The Suites, The Sky, The View, The Terrace, The Heritage dan The Infinity. Tahap pertama pembangunan dilakukan pada tower SOHO yang memiliki 170 unit dan tower The Residence yang memiliki 600 unit.

Diketahui, kawasan segi delapan Surabaya barat sejak lama direncanakan menjadi pusat komersial baru. Kawasan tersebut sebelumnya sudah dikuasai oleh tiga pengembang seperti Darmo Satelit, Darmo Permai dan Intiland. Di kawasan tersebut juga mayoritas dihuni oleh para ekspatriat yang memiliki bisnis di Surabaya.

“Dari penjualan yang sudah dilakukan, dan proyek pembangunan sudah mulai maka kami menjanjikan proyek bisa selesai pada 2018 dan mudah-mudahan serah terima bisa dilakukan pada 8 Agustus 2018, pukul 8 pagi,” imbuh Didit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper