Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak usaha Koperasi Bulog Siapkan Proyek Properti

Anak usaha Koperasi Pensiunan Bulog Indonesia, PT Kopel Lahan Andalan, tengah berekspansi di Bandung dengan rencana membangun proyek urban renewal di wilayah Laswi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG—Anak usaha Koperasi Pensiunan Bulog Indonesia, PT Kopel Lahan Andalan, tengah berekspansi di Bandung dengan rencana membangun proyek urban renewal di wilayah Laswi.

Project Manager Bandung Kopel Lahan Andalan (Kopelland) Egie Septiana mengatakan pihaknya sedang melakukan proses pembebasan lahan untuk proyek tersebut. Nantinya, perseroan bakal membangun semacam superblok yang di dalamnya mencakup apartemen.

“Kami berharap tahun ini sudah bisa groundbreaking dan memulai penjualan. Target bisa mulai konstruksi pada kuartal akhir,” tuturnya kepada Bisnis.com, Rabu (27/1/2016).

Dengan konsep urban renewal, terang Egie, pihaknya akan menyulap wilayah tersebut dengan konsep yang lebih menarik.

Dia menyatakan proyek ini dikerjakan sendiri oleh Kopelland dan bukan proyek joint venture (JV) dengan pihak lain. Namun, Kopelland belum menyebutkan nilai investasi yang dihabiskan untuk kedua proyek tersebut.

Selain Kota Kembang, perseroan sedang menyiapkan sejumlah proyek di kota-kota lain di Jawa Barat. Salah satunya adalah kawasan Cikunir, Bekasi, di mana Kopelland akan membangun Swarnabumi Cikunir yang luasnya 2,8 hektare.

Di lahan tersebut nantinya bakal berdiri tujuh menara apartemen dengan jumlah unit mencapai 7.000 hingga 8.000 apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper