Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengusaha Logistik Dukung BUMN Bina UMKM

Pengusaha logistik menyambut baik keputusan pemerintah untuk memanfaatkan badan usaha milik negara guna meningkatkan daya saing produk-produk ekspor di setiap daerah.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 26 Januari 2016  |  19:07 WIB
Pengusaha Logistik Dukung BUMN Bina UMKM
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha logistik menyambut baik keputusan pemerintah untuk memanfaatkan badan usaha milik negara guna meningkatkan daya saing produk-produk ekspor di setiap daerah.

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarader Indonesia (ALFI) Yukki N Hanafi mengatakan pihaknya mendukung program pemerintah dalam rangka pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan melakukan efisiensi melalui pembinaan badan usaha milik negara (BUMN) dan logistik untuk ekspor.

"Kami dapat berpartisipasi dan kolaborasi sebagai konsolidasi export dan pengurusan dokumen berikut bekerjasama dengan agen logistik di negara tujuan untuk produk-produk UKM," ujar Yukki kepada Bisnis.com, Senin (25/1/2016).

Yukki pun menerangkan ALFI mendorong bersama untuk adanya satu desa produk unggulan yang berbasis UKM. ALFI juga memberikan masukkan terhadap penangan barang untuk mengurangi biaya kerusakan barang.

Kami mendukung karena perusahaan logistik yang BUMN juga ada yang anggota ALFI dan dengan network, kami justru bisa bersinergi dan tidak menuruti ALFI yang di luar BUMN bisa saja lebih efisien dan kompetitif, ujarnya.

Yukki menambahkan, perusahaan logistik swasta lainnya yang tergabung dalam ALFI tentu juga siap berkolaborasi dengan BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN juga Kementerian Koordinator Perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfi
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top