Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Semesta Resmikan Proyek Terpadu di Kuningan Tahun Depan

Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 20 Januari 2016  |  17:53 WIB
Surya Semesta Resmikan Proyek Terpadu di Kuningan Tahun Depan
/suryainternusa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk memprediksi pemancangan tiang perdana proyek kawasan terpadu atau mix used yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan pada 2017.

Presiden Direktur Surya Semesta Johannes Suriadjaja mengatakan perseroan pada awalnya hanya akan membangun gedung perkantoran bernama SSI Tower. Proyek itu akan dibangun di atas lahan yang sebelumnya berdiri kantor pusat perseroan.

"Tapi kami mau revisi plan karena perlu juga adaptasi dengan kondisi ekonomi. Tadinya hanya office, tapi rencana kami jadi mix used, ada office, apartemen, hotel, dan area food & beverage," jelasnya, Rabu (20/1/2016).

Dia menambahkan perubahan desain itu diharapkan rampung pada akhir 2016 sehingga pada 2017 sudah bisa dilakukan pemancangan tiang perdana. Adapun pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap.

Menurut Johannes, tahap pertama akan dibangun gedung perkantoran dengan masa konstruksi selama tiga tahun. Selang dua tahun setelah konstruksi perkantoran, Surya Semesta akan membangun apartemen, hotel, dan area ritel.

Dia menuturkan perubahan desain juga berkonsekuensi pada estimasi biaya investasi. Johannes menyebut, total biaya investasi ditaksir mencapai Rp6 triliun. Adapun sumber pendanaan akan berasal dari pinjaman bilateral dan juga penyertaan modal dari perusahaan mitra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya semesta internusa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top