Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KERUSAKAN LINGKUNGAN: KY Minta Publik Hormati Putusan Pengadilan Negeri Palembang

Komisi Yudisial (KY) mengharapkan masyarakat dapat menghormati putusan Pengadilan Negeri Palembang yang menolak gugatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap PT Bumi Mekar Hijau (BMH)
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 06 Januari 2016  |  08:20 WIB
KERUSAKAN LINGKUNGAN: KY Minta Publik Hormati Putusan Pengadilan Negeri Palembang
Kantor Komisi Yudisial - setkab.go.id
Kabar24.com, JAKARTA --Komisi Yudisial (KY) mengharapkan masyarakat dapat menghormati putusan Pengadilan Negeri Palembang yang menolak gugatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap PT Bumi Mekar Hijau (BMH).
 
Wakil Ketua KY Farid Wajdi menuturkan pihaknya mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk melihat persoalan secara utuh serta tak bersikap reaktif. Pada akhir Desember, Pengadilan Negeri Palembang memutuskan untuk menolak gugatan KLHK Rp7,9 triliun terhadap PT BMH terkait dengan perusakan lingkungan.
 
"Masyarakat harus melihat kasus ini secara utuh dan tidak reaktif, sehingga tetap menjaga martabat hakim dan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung," kata Farid dalam keterangannya yang dikutip Bisnis.com, Rabu (6/1/2015).
 
Dia menuturkan masyarakat harus memiliki perspektif bahwa ada proses peradilan yang dihormati, dan salah satunya adalah putusan hakim. Farid memaparkan hakim juga diharapkam memiliki dimensi hukum lingkungan yang jelas, sehingga keberpihakan terhadap alam menjadi wajar untuk dijadikan pegangan.
 
KLHK berencana akan mengajukan upaya banding terkait dengan kasus tersebut. Sejumlah organisasi lingkungan meminta kementerian tersebut mengajukan langkah hukum lainnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi yudisial
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top