Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU: Okupansi Keberangkatan Penumpang Masih Tinggi daripada Kedatangan

PT Kereta Api Indonesia menyampaikan sesuai data sementara, untuk keberangkatan dan kedatangan hari ini (29/12) mulai pukul 00.00-14.00 WIB keberangkatan dari stasiun Gambir dan Pasar Senen serta stasiun lainnya berjumlah 29.348 penumpang. Sedangkan, untuk kedatangannya berjumlah 31.800 penumpang.
Rel kereta api. /Bisnis.com
Rel kereta api. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia menyampaikan sesuai data sementara, untuk keberangkatan dan kedatangan hari ini (29/12) mulai pukul 00.00-14.00 WIB keberangkatan dari stasiun Gambir dan Pasar Senen serta stasiun lainnya berjumlah 29.348 penumpang. Sedangkan, untuk kedatangannya berjumlah 31.800 penumpang.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta Bambang Setiyo Prayitno menjelaskan berdasarkan pantauan Posko di stasiun Gambir dan Pasar Senen volume keberangkatan penumpang secara kumulatif sudah terangkut sebanyak 316.717 penumpang. Dia menambahkan jumlah tersebut dengan rincian keberangkatan stasiun Pasar Senen 198.521 penumpang, keberangkatan dari stasiun Gambir 107.347 penumpang dan stasiun Lainnya 10.849 penumpang.

“Ada kenaikan jika dibandingkan dengan waktu yang sama tahun 2014 dengan volume penumpang kumulatif 298.640 penumpang,” ucapnya, Selasa (29/12).

Bambang juga menerangkan untuk sementara volume penumpang per kelas kumulatif adalah sebagai berikut kelas eksekutif 95.066 penumpang, kelas bisnis 43.466 penumpang dan kelas ekonomi 178.185 penumpang sehingga total 316.717 penumpang. Dia menambahkan perjalanan kereta api hingga Senin (29/12) pukul 18.00 berjalan aman, lancar, terkendali dan sesuai yang diharapkan. PT KAI telah mempersiapkan sarana 54 KA Reguler dengan total kapasitas tempat duduk 27.488.

Pihaknya menyarankan penumpang memastikan pesanan tiket sesuai waktu, hari, jam keberangkatan dan identitas asli bagi yang akan bepergian. Jika identitas tidak sesuai, maka tiket dinyatakan tidak berlaku.

“Pastikan juga jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA,” jelasnya.

Untuk kenyaman pengguna jasa KA, lanjutnya, penumpang agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper