Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stasiun Dipadati Penumpang Arus Balik

PT Kereta Api Indonesia menyampaikan data sementara penumpang angkutan natal dan tahun baru untuk keberangkatan dan kedatangan hari ini (3/1) hingga pukul 14.00 WIB secara umum berjalan dengan lancar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia menyampaikan data sementara penumpang angkutan natal dan tahun baru untuk keberangkatan dan kedatangan hari ini (3/1) hingga pukul 14.00 WIB secara umum berjalan dengan lancar.

Jumlah penumpang yang berangkat hari ini mencapai 28.860 dari stasiun Gambir dan Pasar Senen, sedangkan kedatangan berjumlah 34.838.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta Bambang Setiyo Prayitno menjelaskan berdasarkan pantauan posko di stasiun Gambir dan Pasar Senen volume keberangkatan penumpang secara kumulatif sudah terangkut sebanyak 473.207 penumpang.

Dia menambahkan jumlah tersebut dengan rincian keberangkatan stasiun Pasar Senen 297.320 penumpang, keberangkatan dari stasiun Gambir 158.875 penumpang dan stasiun Lainnya 17.012 penumpang.

“Ada kenaikan jika dibandingkan dalam periode yang sama di tahun 2014, volume penumpang secara kumulatif mencacpai 446.321 penumpang,” ucapnya, Minggu (3/1).

Bambang juga menerangkan untuk sementara volume penumpang per kelas secara kumulatif adalah sebagai berikut kelas eksekutif 139.684 penumpang, kelas bisnis 65.248 penumpang dan kelas ekonomi 268.275 penumpang sehingga total 473.207 penumpang.

Sebelumnya, PT KAI telah mempersiapkan sarana 54 KA Reguler dengan total kapasitas tempat duduk 27.488, 5 KA Fakultatif serta KA Tambahan dengan 7 perjalanan.

Pihaknya menyarankan penumpang memastikan pesanan tiket sesuai waktu, hari, jam keberangkatan dan identitas asli bagi yang akan bepergian. Jika identitas tidak sesuai, maka tiket dinyatakan tidak berlaku.

“Pastikan juga jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA,” jelasnya.

Untuk kenyaman pengguna jasa KA, lanjutnya, penumpang agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper