Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Natal & Tahun Baru, ASDP Merak Operasikan 28 Kapal Ro-ro

Suasana di Pelabuhan Merak
Suasana di Pelabuhan Merak

Bisnis.com, MERAK -  PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 28 kapal "roll on-roll off" atau Ro-Ro untuk melayani penumpang saat liburan sekolah, Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

"Semua kapal yang beroperasi itu dalam kondisi laik setelah melalui uji petik," kata Kepala Manager PT ASDP Indonesia Cabang Merak Nana Sutisna, Kamis (24/12/2015).

Selama ini, perjalanan angkutan penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung, lancar dan normal. Meskipun terjadi antrean penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi hingga mengular ke luar kawasan Pelabuhan Merak.

Bahkan, antrean kendaraan memadati ruas Jalan Cikuasa Atas. "Kami tetap mengoperasikan 28 kapal Ro-Ro untuk mengisi liburan Sekolah, Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Dia mengatakan kepadatan penumpang melalui Pelabuhan Merak terus mengalir hingga 27-28 Desember 2015.

Sebab, banyak para pekerja aparatur sipil negara (ASN), BUMN, perusahaan swasta dan pekerja informal mengisi liburan panjang menuju Pulau Sumatra.

ASDP mengoperasikan kapal ro-ro sebanyak 28 armada untuk mencapai target perjalanan Merak-Bakauheni di atas 90 trip.

Dengan perjalanan di atas 90 trip tentu bisa teratasi antrian maupun penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak.

Sejumlah penumpang pejalan kakiu mengaku bahwa mereka merasa lega setelah tiba di Pelabuhan Merak bisa segera diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kami tidak lama menunggu dan langsung bisa diseberangkan ke Pulau Sumatera," kata Sugeng yang hendak merayakan liburan di Bandarlampung.

Berdasarkan data ASDP Merak jumlah penumpang pejalan kaki yang telah diseberangkan tercatat 46.104 atau naik 69% dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Sedangkan, kendaraan pribadi tercatat 21.479 unit atau naik 20,4% dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Kami terus bekerja keras untuk melayani penumpang agar bisa diseberangkan dengan lancar dan selamat sampai tujuan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper