Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sukanto Tanoto: Industri Kehutanan Moncer Tahun Depan

Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto mengungkapkan, industri kehutanan pada tahun depan akan cerah, apabila memeroleh dukungan dari pemerintah.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 21 Desember 2015  |  16:45 WIB
Sukanto Tanoto meresmikan Gedung Tanoto Forestry Information Center di IPB, Senin (21/12/2015) - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Sukanto Tanoto meresmikan Gedung Tanoto Forestry Information Center di IPB, Senin (21/12/2015) - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, BOGOR-- Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto mengungkapkan, industri kehutanan pada tahun depan akan cerah, apabila memeroleh dukungan dari pemerintah.

"Menurut saya dunia usaha kehutanan nanti di bawah Pemerintahan Jokowi akan baik asalkan pemerintah juga bisa mendorong sektor ekonomi, lingkungan hidup, lapangan kerja dan ekspornya," ujar Sukanto saat meresmikan Gedung Tanoto Forestry Information Center di IPB, Senin (21/12/2015).

Dikatakan, industri kehutanan di Indonesia berdasarkan hutan tanaman yang ada termasuk industri sustainable, dan bisa dikembangkan dengan baik lantaran memiliki lahan yang mendukung.

Sukanto Tanoto memberi contoh industri kehutanan di Amerika dan Eropa memerlukan waktu yang lama antara 40-50 tahun untuk bisa panen. 

"Maka di kita dengan waktu 5-10 tahun, industri kehutanan kita bisa berkembang pesat dan bersaing di dunia," ujarnya.

Ketua Pengurus Tanoto Foundation Sihol Aritonang menambahkan, saat ini pihaknya telah membangun gedung Tanoto Forestry Information Center yang diharapkan bisa membantu dunia usaha, pendidikan dan masyarakat.

Gedung tersebut, kata dia, memfasilitasi seluruh elemen yang terlibat pada dunia kehutanan untuk bisa memeroleh informasi yang dicari di sektor kehutanan.

"Kita ingin kembangkan kegiatan kemitraan dengan perguruan tinggi agar pengembangan menghasilkan ilmu dan karya," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri kehutanan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top