Rusun Rawabebek Bisa Ditempati Januari 2016

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan rumah susun yang dibangun pemerintah di Rawabebek, Jakarta Timur bisa ditempat penghuni mulai Januari 2016.nn
Rivki Maulana | 16 Desember 2015 09:55 WIB
Rusunawa.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan rumah susun yang dibangun pemerintah di Rawabebek, Jakarta Timur bisa ditempat penghuni mulai Januari 2016.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR  Syarif Burhanuddin mengatakan pemerintah menargetkan di akhir 2015 fasilitas di rusun tersebut sudah dilengkapi furnitur, seperti tempat tidur tingkat, lemari pakaian, meja dan kursi.

"Akhir tahun pengerjaan Rusunawa Rawabebek selesai dan bisa segera di huni. Kalau tidak akhir tahun ya bulan Januari seluruh tower bisa ditempati para pekerja," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (16/12/2015).

Syarif menjelaskan, target utama penghuni Rusunawa Rawabebek adalah para pekerja yang banyak bekerja di daerah kawasan industri Pulogadung dan sekitarnya. Adapun rusun Rawabebek terdiri dari enam menara dengan kapasitas masing-masing menara sebanyak 125 unit.

Setiap kamar nantinya akan diisi dua orang pekerja sehingga setiap menara bisa menampung 250 orang. Alhasil, dalam secara keseluurhan rusun Rawabebek bisa menampung sekitar 1.500 orang pekerja.

"Setiap unit Rusun nantinya dihuni oleh dua orang pekerja lajang. Jadi furnitur yang disediakan untuk dua orang yakni tempat tidur tingkat, lemari pakaian, meja dan kursi. Kamar mandi juga ada di dalam unit Rusun," terangnya.

Tag : rusun rawabebek
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top