Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menperin: Industri Pelumas Itu Bisnis Kepercayaan

Sebagai bagian vital dari perawatan kendaraan bermotor, Menteri Perindustrian Saleh Husin menganggap penentu kemenangan persaingan bisnis pelumas adalah kepercayaan konsumen.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 11 Desember 2015  |  16:00 WIB
Ilustrasi pabrik pelumas
Ilustrasi pabrik pelumas

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai bagian vital dari perawatan kendaraan bermotor, Menteri Perindustrian Saleh Husin menganggap penentu kemenangan persaingan bisnis pelumas adalah kepercayaan konsumen.

"Walaupun pabrikan sudah memberi rekomendasi pelumas, kita masih mencari sumber referensi lain misalnya di grup otomotif Facebook. Dan diskusinya bisa panjang, artinya, industri pelumas itu adalah bisnis kepercayaan,” tutur Menteri Perindustrian Saleh Husin, dalam keterangan pers, Jumat (11/12/2015).

Saat ini industri peluma nasional berkembang, memperkuat struktur industri, menambah lapangan kerja dan menciptakan nilai tambah. Menperin mengatakan produsen pelumas harus agresif meningkatkan kinerja produksinya, baik demi kapasitas dan kualitas produk.

Produsen pelumas nasional, Pertamina Lubricants baru saja meresmikan pabrik pelumas terbarunya di kawasan Tanjung Priok. Pertamina juga meresmikan terminal Automation System Bunker di Dermaga Pertamina Tanjung Priok, New Gantry System TBBM Kertapati di Palembang, dan Pelayanan BBM ke SPBU dengan Auto Truck Scheduling dari Terminal BBM Plumpang.

Pertamina Lubricants mengoperasikan PUJ sebagai pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Indonesia. Total nilai proyek mencapai Rp948 miliar dan berkapasitas total 270 juta liter per tahun atau setara dengan penggantian pelumas untuk lebih dari 67,5 juta mobil.

“Fasilitas produksi pelumas ini sejalan dengan ambisi kita menggenjot hilirisasi. Apalagi pasar pelumas domestik dan ekspor sangat besar seiring pertumbuhan jumlah kendaraan dan industri otomotif,” tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menperin
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top