Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Travel Polandia Minati Lombok, Tapi Minta Infrastruktur Dibenahi

Delegasi pengusaha dan jaringan travel dan hotel Polandia mengharapkan perbaikan infrastruktur di daerah wisata khususnya Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli/Antara
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Delegasi pengusaha dan jaringan travel dan hotel Polandia mengharapkan perbaikan infrastruktur di daerah wisata khususnya Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Menurut siaran pers Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang diterima di Jakarta, Selasa (8/12/2015), aspirasi tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kunjungan kerja ke negara itu, Senin (7/12/2015).

Rizal Ramli didampingi Duta Besar Indonesia untuk Polandia Pieter Gontha dan Dubes Indonesia untuk Singapura Ngurah S.

Delegasi Polandia juga mengharapkan penerbangan langsung Jakarta-Warsawa mengingat banyak peminat wisata, termasuk pengusaha, dari Eropa Timur ke Indonesia.

"Usulan dan masukan pihak Polandia akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat dengan pihak terkait seperti dengan Garuda Indonesia mengenai penerbangan langsung dan perbaikan infrastruktur dengan pemerintah daerah setempat," kata Menko Rizal.

Ia juga mengatakan pemerintah Indonesia memiliki program peningkatan wisatawan mancanegara dengan target 20 juta orang pada 2019.

Sejumlah upaya dilakukan, diantaranya menerapkan kebijakan bebas visa masuk Indonesia dengan menambah 47 negara yang mendapatkan fasilitas tersebut.

Pemerintah Indonesia juga telah mempermudah izin masuk kapal pesiar dan yacht ke Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga telah menetapkan 10 destinasi utama di Indonesia yang sebagian besar merupakan wisata bahari yang digemari turis Eropa.

Ke 10 destinasi wisata utama itu yakni Danau Toba (Sumatra Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Bromo (Jawa Timur), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Morotai (Maluku), Yogyakarta, Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Belitung (Bangka Belitung), dan Tanjung Lesung (Banten).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper