Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Omzet Distributor Minuman Beralkohol di Bali Susut 20% per Bulan

Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  11:06 WIB
Ilustrasi - Hereandnow
Ilustrasi - Hereandnow

Bisnis.com, DENPASAR - Dampak letusan Gunung Barujari di Lombok NTB yang membuat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sempat ditutup masih dirasakan oleh distributor minuman beralkohol golongan A.

Ketua Asosiasi Distributor Minuman Beralkohol Gol A (ADMA) Freddy Karmana‎ mengungkapkan hingga saat ini omzet mereka menyusut kisaran 10%-20% per bulan.

"Terasa sekali dampaknya, sampai sekarang masih belum normal," ungkapnya, Senin (7/12/2015).

Dia menuturkan penutupan bandara Ngurah Rai menyebabkan kunjungan wisman turun, sehingga berpengaruh‎ terhadap jumlah permintaan minol. Kondisi tersebut diperparah dengan isu ancaman teroris yang membuat kunjungan wisman menurun.

Padahal, seharusnya pada Desember sudah ada peningkatan sebesar 10%-20%, karena memasuki peak season.‎ Kendati belum normal dan isu ancaman teroris masih tinggi, ADMA mengharapkan terjadi peningk‎atan pada akhir Desember ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman beralkohol
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top