Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemimpin Perusahaan Desak Pengurangan Energi Fosil

Sejumlah pemimpin perusahaan mendesak agar KTT Perubahan Iklim di Paris, Prancis mampu membatasi kenaikan suhu ke level serendah mungkin dengan mengurangi penggunaan energi fosil pada 2050
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 07 Desember 2015  |  08:30 WIB
Batu bara - bizjournals.com
Batu bara - bizjournals.com
Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah pemimpin perusahaan mendesak agar KTT Perubahan Iklim di Paris, Prancis mampu membatasi kenaikan suhu ke level serendah mungkin dengan mengurangi penggunaan energi fosil pada 2050.
 
Keith Tuffley, CEO dari B Team, sebuah aliansi bisnis dan masyarakat sipil, menyatakan bahwa langkah-langkah radikal memotong gas rumah kaca dapat mempromosikan pertumbuhan, lapangan kerja dan keuntungan. B Team sebelumnya mendesak agar ada tujuan yang ditetapkan menyangkut emisi gas rumah kaca menjadi nol pada 2050, diimbangi dengan penanaman pohon yang menyerap gas tersebut.
 
"Kami mendorong untuk 2 derajat celcius, dengan kemungkinan  menjadi 1,5 derajat celicus," kata Tuffley yang dikutip dari Trust.org, Senin (7/12/2015).
 
Poul Polman, CEO Unilever, menyatakan pertumbuhan ekonomi dan aksi untuk perubahan iklim dapat berjalan beriringan. Terkait dengan perubahan iklim, para pengusaha itu juga menuturkan masalah tersebut  juga mengubah rencana-rencana perusahaan.
 
Unilever sendiri berencana untuk menggunakan energi terbarukan pada 2030 dan berhenti memakai energi batu bara pada 2020.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top