Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OPTIMALISASI UMKM: Home Credit Indonesia dan Wahana Visi Gelar Program Literasi Keuangan

Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia pembiayaan konsumen, hari ini menyelenggarakan Program Literasi Keuangan guna mendorong menciptakan pelaku usaha kecil dan menengah untuk menghadapi tantangan pertumbuhan ekonomi yang melemah saat inin
Pekerja menyelesaikan proses pembuatan tahu di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat./JIBI-Rachman
Pekerja menyelesaikan proses pembuatan tahu di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA– Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia pembiayaan konsumen, hari ini menyelenggarakan Program Literasi Keuangan guna mendorong menciptakan pelaku usaha kecil dan menengah untuk menghadapi tantangan pertumbuhan ekonomi yang melemah saat ini.

Program tersebut terselenggara atas inisiatif dari Wahana Visi Indonesia, sebuah organisasi niralaba yang bergerak di bidang pendidikan, bencana alam, advokasi dan pemberdayaan ekonomi kelas menengah.

Inisiasi program ini mengacu pada pengaturan Pengelolaan Ekonomi Rumah Tangga (PERT). PERT ini menjadi penting ketika setiap keluarga mampu mengelola pengeluaran keuangan keluarga untuk setiap kebutuhan keluarga, melalui perencanaan dan pencatatan yang baik.
 
Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia dalam menggelar Program Literasi Keuangan.

“Dengan adanya kegiatan ini akan memperluas kesempatan masyarakat Indonesia guna memperoleh manfaat mengenai pemahaman dan pengeleloaan keuangan yang baik demi masa depan yang lebih baik,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (14/11/2015).
 
Penerima manfaat Pelatihan Pengelolaan Ekonomi Rumah Tangga adalah masyarakat dan orang tua wakil anak dampingan ADP Jatinegara dan Penjaringan, yang sebagian besar adalah Pekerja Harian Lepas, Ibu Rumah Tangga, Pendamping Anak, Kader Posyandu, Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang perlu dibekali pengetahuan mengelola ekonomi rumah tangga.
 
Andy Nahil Gultom menambahkan, hal itu merupakan kolaborasi yang visioner. Home Credit Indonesia sangat mendukung dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Fokus Program Literasi Keuangan ini adalah sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat mengenai mengelola keuangan dengan baik terutama pengelolaan ekonomi rumah tangga.

“Sehingga dapat meningkatkan kemampuan seseorang dalam membuat keputusan yang efektif terhadap sumber daya keuangannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper