Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusunawa untuk Pekerja Ungaran Dirampungkan Desember

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) pekerja di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dan ditargetkan selesai pada Desember

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) pekerja di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dan ditargetkan selesai pada Desember.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR,  Erizal MT mengatakan proses pengerjaan pembangunan Rusunawan itu sudah mencapai 95%. Pada Desember, seluruh pekerjaan akan rampung.

"Saat ini progresnya sudah mencapai 95% lebih dan tahun depan bisa segera dihuni oleh para pekerja yang bekerja di sekitar lokasi ini," kata Erizal dalam rilisnya, Kamis (12/11/2015).

Dia menuturkan sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai lokasi pemancangan tiang untuk Progam Sejuta Rumah April lalu, pihaknya langsung melakukan pekerjaan tersebut sesuai perencanaan.

Kerja sama itu dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Semarang sebagai penyedia laha dan PT Brantas Abipraya sebagai kontraktor pelaksana pembangunan.

Rusunawa pekerja itu  berlokasi di Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dibangun sebanyak dua menara masing-masing setinggi lima lantai.

Menara pertama dibangun seluas 4089,97 meter persegi dengan tipe 24 dengan jumlah kamar sebanyak 104 unit. Sedangkan menara kedua memiliki luas 3914,64 meter persegi tipe 36 dengan unit hunian sebanyak 66 kamar.

Rusunawa tersebut, papar Erizal, akan dipisahkan peruntukkan penghuniannya. Untuk Rusunawa tipe 24 nantinya akan dihuni bagi para pekerja lajang dan setiap kamar akan diisi sebanyak dua orang pekerja. Sedangkan tipe 36 akan dihuni untuk para pekerja yang sudah memiliki keluarga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper