Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tripvisto raih investasi US$1 juta untuk kembangkan paket tur online

Tripvisto, penyedia paket aktivitas dan tur online berbasis di Jakarta mengumumkan telah meraih investasi Seri A sebesar US$1 juta (sekitar Rp13,6 miliar) yang akan dialokasikan untuk mengembangkan produk, merekrut talenta, dan memperkuat pemasaran.
ilustrasi Biro perjalanan/biztechreport
ilustrasi Biro perjalanan/biztechreport

Bisnis.com, JAKARTA -- Tripvisto, penyedia paket aktivitas dan tur online berbasis di Jakarta  mengumumkan telah meraih investasi Seri A sebesar US$1 juta (sekitar Rp13,6 miliar) yang akan dialokasikan untuk mengembangkan produk, merekrut talenta, dan memperkuat pemasaran.

Tripvisto berdedikasi untuk menyediakan paket tur tujuan lokal dan internasional yang populer dengan harga kompetitif kepada traveler di Indonesia.

Untuk ronde pendanaan ini, Tripvisto berencana untuk mengembangkan produk dengan menambah inventori domestik dan internasional, menambah destinasi serta opsi paket untuk setiap destinasi; merekrut anggota tim baru khususnya di bidang teknologi, produk, dan pemasaran; dan mengembangkan pemasaran.

Termasuk menggunakan metode inbound dan content marketing serta periklanan untuk memperkuat bisnis.

Tripvisto dibangun oleh Sumartok (CEO), seorang traveler yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang telekomunikasi dan media digital; dan Aditya Saputra (CTO), seorang pengusaha di bidang pengembangan piranti lunak.

Hingga November 2015, Tripvisto menawarkan paket ke lebih dari 50 negara dan 157 kota tujuan di seluruh dunia dan omzet bulanannya telah bertumbuh 10 kali lipat dalam setahun terakhir.

“Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara dan memiliki pasar  travel inbound dan outbond yang sangat menjanjikan. Kami percaya pelajaran yang dipetik Gobi Partners dari Tuniu, sebuah penyedia paket tur terkemuka di Tiongkok, akan membantu kami memperluas bisnis kami dalam skala regional.

Dengan ronde pendanaan ini, kami ingin memberikan pengalaman travel yang lebih menarik kepada traveler Indonesia, baik itu untuk perjalanan akhir minggu ke destinasi populer dalam negeri maupun tur luar negeri yang lebih intensif dengan menghilangkan kerumitan yang dijumpai traveler saat merencanakan wisata.

"Kami percaya keahlian dan sumber daya Gobi Partners yang kuat di sektor ini akan membantu kami memperluas bisnis kami di dalam dan luar Indonesia,” jelas Sumartok, Rabu (11/11/2015).

Untuk perjalanan outbond , destinasi paling populer di Tripvisto adalah Thailand; sedangkan untuk perjalanan domestik, Lombok, Komodo, dan Bromo mendominasi jumlah pemesanan.

Berdasarkan data resmi pemerintah, pada tahun 2014 terdapat 10 juta traveler outbond dan 120 juta traveler domestik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper