Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Gandeng Alfamart Buka Transaksi Tiket Online

Guna memberikan kemudahan bagi pengguna jasa angkutan udara, maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meluncurkan pembayaran tiket pesawat secara online di outlet Alfamart.
Ilustrasi/garuda-indonesia.com
Ilustrasi/garuda-indonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Guna memberikan kemudahan bagi pengguna jasa angkutan udara, maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meluncurkan pembayaran tiket pesawat secara online di outlet Alfamart.

Dalam pemberian layanan tersebut, Garuda Indonesia menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai penyedia outlet dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis sebagai penyedia jaringan infrastruktur perbankan.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan kerja sama tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, khususnya dalam memberikan pilihan cara pembayaran tiket.

"Dengan kerjasama ini kiranya lebih.memudahkan pengguna jasa Garuda Indonesia untuk melakukan pembayaran melalui lebih dari 11.000 jaringan Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya, Senin (9/11/2015).

Handayani juga menambahkan langkah tersebut sangat strategis mengingat pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia yang kian menjanjikan. Apalagi, sistem pembayaran saat ini sudah terintegrasi dan akses pembayaran yang semakin luas.

Corporate Affairs Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan layanan tersebut merupakan salah satu nilai tambah yang disediakan perusahaan demi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Kini, masyarakat bisa membayar berbagai tagihan maupun pembayaran tiket perjalanan secara online sambil berbelanja di toko Alfamart terdekat. Tentunya, lebih cepat, mudah dan fleksibel waktunya," ujarnya.

Selain memberikan kemudahan bagi masyarakat, Solihin juga berharap kerja sama tersebut dapat menciptakan efisiensi secara nasional. Adapun, Alfamart juga telah bekerja sama dengan maskapai lainnya seperti Citilink, AirAsia, dan Lion Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper