Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebar Benih Ikan, Susi Minta Masyarakat Jaga Lingkungan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan restocking atau sebar Benih ikan di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Sedikitnya 296.000 benih telah disebar di sungai kecamatan tersebut
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 06 November 2015  |  11:30 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti - Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti - Antara

Bisnis.com, PANGANDARAN -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan restocking atau sebar Benih ikan di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Sedikitnya 296.000 benih telah disebar di sungai kecamatan tersebut.

Dalam dialognya dengan warga, Susi meminta masyarakat untuk menjaga keberlanjutan keberadaan ikan di sungai tersebut dengan tidak menangkap menggunakan setrum atau diracun.

"Ini ada 293.000 benih kita sebarkan agar sungai kita ada ikannya lagi. Kami janji akan datang [menyebar benih ikan lagi] tahun depan asal ini dijaga, jangan diracun," terang Susi pada warga setempat, Jumat (6/11/2015).

Kementerian KP melakukan restocking untuk dapat kembali mengembangkan kehidupan ikan dan udang di sungai tersebut sehingga bermanfaat bagi kehidupan masyarakat setempat. Ada 7 jenis ikan yang disebarkan benihnya termasuk ikan nilem, ikan nila, ikan betok, dan ikan gurame.

Benih-benih ikan tersebut berasal dari Balai penelitian Perikanan dari Tasikmalaya, Bogor, hingga Kalimantan Selatan. Dari benih sebanyak 296.000 tersebut, sedikitnya akan menghasilkan total 75 ton ikan.

Daud Ahmad, Pelaksana Bupati Pangandaran mengapresiasi upaya Kementerian KP untuk menebar benih di Kecamatan Padaherang. Perikanan, katanya, merupakan salah satu penggerak ekonomi utama di pangan setelah sektor pariwisata.

Selain Bupati, hadir pula Dirjen Perikanan Budidaya, Dirjen Perikanan Tangkap, dan jajaran kementerian dan pejabat daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

benih Susi Pudjiastuti
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top