Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNAS HIPMI: JK Imbau Pengusaha Banyak Kerja Dibanding Rapat

Organisasi nasional diminta untuk lebih banyak bekerja keras dibandingkan mengadakan rapat terlalu lama yang justru berpotensi menurunkan produktifitas.
Wapres Jusuf Kalla/Reuters
Wapres Jusuf Kalla/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Organisasi nasional diminta lebih banyak bekerja keras dibandingkan mengadakan rapat terlalu lama yang justru berpotensi menurunkan produktifitas.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pidato Pembukaan Sidang Dewan Pleno I dan Musyawarah Nasional Khusus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (SDP/Munassus Hipmi) di Istana Wakil Presiden, Jumat(6/11/2015).

Dia mengimbau organisasi para pengusaha pemula itu untuk meminimalisir intensitas berkumpul dan mengubah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Pasalnya, hal itu berpotensi menimbulkan perkelahian dan menurunkan produktifitas.

"Kalau bekerja dan usaha bolehlah lama-lama, tapi kalau rapat tidak perlu lama, pendek-pendek saja,"ujar Kalla.

Dalam pembukaan tersebut, para anggota Hipmi mendengarkan paparan Wapres mengenai kebijakan ekonomi nasional terkini.

Adapun, SDP/Munassus Hipmi itu sendiri akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur. Terdapat pula forum bisnis yang akan menghadirkan pembicara sejumlah menteri, direksi BUMN, pengusaha nasional dan pelaku bisnis kreatif.

SDP/Munassus Hipmi mengambil tema 'Mengintegrasikan Potensi Ekonomi Nasional, Mewujudkan Optimisme Indonesia di era Asean Economic Comunity'. Pertemuan ribuan pengusaha itu tentu akan membahas upaya pengusaha muda menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA), terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper