Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panorama Targetkan Kunjungan Wisman Naik 2 Kali Lipat pada 2016

Fokus pemerintah untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung percepatan pergerakan ekonomi nasional, memberikan momentum positif terhadap pertumbuhan industri pariwisata
Ilustrasi/JIBI-Dedi Gunawan
Ilustrasi/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Fokus pemerintah untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung percepatan pergerakan ekonomi nasional, memberikan momentum positif terhadap pertumbuhan industri pariwisata.

Para pelaku industri pun melihat hal tersebut menjadi momentum emas untuk menggarap peluang bisnis di sektor pariwisata inbound.

Sebagai contoh, PT Panorama Sentrawisata Tbk. menargetkan bisa meningkatkan angka kedatangan wisatawan mancanegara melalui Pilar Inbound, menjadi 2 kali lipat di akhir tahun 2016. Panorama grup sendiri memproyeksikan bisa mendatangkan 115.000 wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga akhir 2015.

Budi Tirtawisata, Presiden Direktur PT Panorama Sentrawisata Tbk memaparkan perseroan telah menetapkan beberapa terobosan berupa strategi dan action plan bagi Pilar Inbound.

 "Dibutuhkan terobosan-terobosan yang out of the box untuk bisa mencapai target yang ditetapkan pemerintah tersebut, dan itu merupakan langkah awal bagi pertumbuhan pariwisata Indonesia," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (5/11/2015).

Adapun strategi yang akan dan telah dilakukan Panorama antara lain dengan pengangkatan CEO Pilar Inbound Panorama, yakni Renato Domini, melakukan akuisisi perusahaan dengan pangsa pasar berbeda, serta pengimplementasian sistem dan teknologi terpadu diharapkan dapat merealisasikan target quantum leap perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper