Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukalapak Gandeng Indomaret Kembangkan Fitur Pembayaran

Situs marketplace Bukalapak.com menggandeng Indomaret untuk menambahkan fitur pembayaran. Kerjasama ini dinilai akan mempermudah pembayaran transaksi belanja yang bisa dilakukan di 11.500 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.
CEO Bukalapak Achmad Zaky (kanan). /Bisnis
CEO Bukalapak Achmad Zaky (kanan). /Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Situs marketplace Bukalapak.com menggandeng Indomaret untuk menambahkan fitur pembayaran. Kerjasama ini dinilai akan mempermudah pembayaran transaksi belanja yang bisa dilakukan di 11.500 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky mengungkapkan kerjasama transaksi pembayaran dengan Indomaret ini merupakan bentuk komitmen dan inovasi pihaknya untuk memberikan kemudahan pembeli.

“Untuk itu Bukalapak.com menghadirkan fitur pembayaran belanja dengan menggandeng Indomaret agar pembeli tetap bisa bertransaksi meskipun mereka tidak memiliki rekening bank,” ujarnya Selasa (27/10/2015).

Achamd menambahkan saat ini metode pembayaran masih kendala berkembangnya e-commerce di Indonesia, terutama kepemilikan rekening bank yang masih cukup rendah. Masyarakat yang tidak memiliki rekening bank menjadi enggan untuk berbelanja online karena harus transfer dana untuk pembayaran belanja.

Pembayaran melalui Indomaret selain secara kontan dapat juga  menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu debit, Indomaret Card, voucher Indomaret, Flazz, E-money. Proses pembayarannya mudah. Setelah memilih barang yang hendak dibeli di Bukalapak.com, pembeli kemudian memilih metode pembayaran via Indomaret dan mencatat nomor transaksi. Kemudian bayar ke kasir  Indomaret di mana saja sesuai nomor transaksi.

Setelah proses pembayaran di Indomaret selesai, sistem Bukalapak akan memverifikasi status pembayaran secara otomatis. Tetapi jika transaksi mengalami kendala, foto struk transaksi pembayaran di Indomaret dan kirimkan ke customer service Bukalapak untuk konfirmasi.

Selanjutnya tinggal menunggu barang pesanan datang ke alamat yang dituju. Bukan diambil di Indomaret tempat melakukan pembayaran. Apabila barang belum dikirim dalam waktu 4x 24 jam maka Bukalapak akan mengembalikan uang ke dalam Buka Dompet, bukan ke pihak Indomaret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper