Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub Jonan: Seluruh Pesawat di Indonesia Gunakan Avtur Biofuel Mulai 2018

Pemerintah menargetkan seluruh pesawat terbang di Indonesia mulai menggunakan avtur biofuel sebagai bahan bakar alternatif pada 2018.
M. Rochmad Purboyo
M. Rochmad Purboyo - Bisnis.com 24 Oktober 2015  |  06:43 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (11/5/2015). - JIBI/Abdullah Azzam
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (11/5/2015). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, WASHINGTON DC - Pemerintah menargetkan seluruh pesawat terbang di Indonesia mulai menggunakan avtur biofuel sebagai bahan bakar alternatif pada 2018. Berikut laporan wartawan Bisnis Indonesia M. Rochmad Purboyo dari Washington DC, Amerika Serikat.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jumlah penerbangan di Indonesia terus meningkat, dari sekitar 1.000 penerbangan pada awal 2000 kini naik dua kali lipat menjadi 2.000 penerbangan. Pada tahun ini saja, jumlah penerbangan meningkat 8% dibandingkan dengan tahun lalu.

"Untuk itu, kita harus mulai menyiapkan energi terbarukan pengganti avtur dan akrab dengan lingkungan. Agar udara kita menjadi lebih bersih," katanya seusai penandatanganan kerja sama di bidang pengembangan energi alternatif biofuel untuk pesawat antara Pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat Jumat (23/10/2015) waktu setempat.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo sedangkan dari AS diwakili Deputi Administrator of Federal Aviation Administration, Michael G Whitaker.

1 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi pesawat biofuel
Editor : Stefanus Arief Setiaji
back to top To top