Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMESCO RUMAHKU Tidak Sekadar Display Produk UKM

Lembaga Promosi dan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bertekat menjadikan SMesco Building bukan sekadar tempat display produk, tetapi juga menjadi pusat edukasi, inkubasi, dan laboratorium entrepreneur.
Pembukaan NetizenVaganza. LPP KUKM akan menggelar kegiatan untuk mendorong lahirnya kreativitas dan entrepreneur baru, seperti workshop, setiap pekan.  /Bisnis.com
Pembukaan NetizenVaganza. LPP KUKM akan menggelar kegiatan untuk mendorong lahirnya kreativitas dan entrepreneur baru, seperti workshop, setiap pekan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Promosi dan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bertekat menjadikan SMesco Building bukan sekadar tempat display produk, tetapi juga menjadi pusat edukasi, inkubasi, dan laboratorium entrepreneur.

"Kami telah melakukan rebranding, yakni Smesco Rumahku, dan meluncurkan program Indonesia Wow," ujar Direktur Utama LPP KUKM Ahmad Zabadi pada pembukaan NetizenVaganza II di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

NetizenVaganza adalah kemasan program workshop 2 hari untuk memperkuat kemampuan entrepreneurship yang melibatkan sekitar 500 pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah. Akhir pekan ini, kegiatan yang diselenggarakan berupa workshop fotografi dan photo contest, blog contest, dan creativity contest.

Melalui branding Smesco Rumahku, LPP telah menyulap 2 lantai gedung tersebut tidak hanya sekadar display produk-produk UKM tetapi juga menyempurnakan promosi dan pemasaran melalui konsep outlet branding.

Selain itu, LPP juga memperkenalkan konsep Co-Working Space, dan Makerspace sebagai sarana penunjang bagi kegiatan bisnis para pengusaha UKM, termasuk entrepreneur pemula.

Co-Working Space adalah ruang penunjang bisnis yang bisa digunakan untuk mereka yang membutuhkan kantor sementara, atau ruang meeting. "Mereka yang tidak punya kantor, kami sediakan, termasuk ruang meetingnya dengan klien," kata Zabadi.

Adapun Makerspace adalah sarana berupa ruang khusus dan perlengkapannya untuk kegiatan worksop. LPP juga menyediakan kurator dan mentor untuk workshop ini. "Misalnya, mereka yang ingin menguasai cara membuat sepatu, kami adakan workshop. Mereka akan bikin sendiri produknya," kata Zabadi.

Dia menyatakan LPP KUKM akan menggelar kegiatan untuk mendorong lahirnya kreativitas dan entrepreneur baru, seperti workshop, setiap pekan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper