Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMESCO RUMAHKU Tidak Sekadar Display Produk UKM

Lembaga Promosi dan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bertekat menjadikan SMesco Building bukan sekadar tempat display produk, tetapi juga menjadi pusat edukasi, inkubasi, dan laboratorium entrepreneur.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Oktober 2015  |  21:50 WIB
SMESCO RUMAHKU Tidak Sekadar Display Produk UKM
Pembukaan NetizenVaganza. LPP KUKM akan menggelar kegiatan untuk mendorong lahirnya kreativitas dan entrepreneur baru, seperti workshop, setiap pekan. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Promosi dan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bertekat menjadikan SMesco Building bukan sekadar tempat display produk, tetapi juga menjadi pusat edukasi, inkubasi, dan laboratorium entrepreneur.

"Kami telah melakukan rebranding, yakni Smesco Rumahku, dan meluncurkan program Indonesia Wow," ujar Direktur Utama LPP KUKM Ahmad Zabadi pada pembukaan NetizenVaganza II di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

NetizenVaganza adalah kemasan program workshop 2 hari untuk memperkuat kemampuan entrepreneurship yang melibatkan sekitar 500 pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah. Akhir pekan ini, kegiatan yang diselenggarakan berupa workshop fotografi dan photo contest, blog contest, dan creativity contest.

Melalui branding Smesco Rumahku, LPP telah menyulap 2 lantai gedung tersebut tidak hanya sekadar display produk-produk UKM tetapi juga menyempurnakan promosi dan pemasaran melalui konsep outlet branding.

Selain itu, LPP juga memperkenalkan konsep Co-Working Space, dan Makerspace sebagai sarana penunjang bagi kegiatan bisnis para pengusaha UKM, termasuk entrepreneur pemula.

Co-Working Space adalah ruang penunjang bisnis yang bisa digunakan untuk mereka yang membutuhkan kantor sementara, atau ruang meeting. "Mereka yang tidak punya kantor, kami sediakan, termasuk ruang meetingnya dengan klien," kata Zabadi.

Adapun Makerspace adalah sarana berupa ruang khusus dan perlengkapannya untuk kegiatan worksop. LPP juga menyediakan kurator dan mentor untuk workshop ini. "Misalnya, mereka yang ingin menguasai cara membuat sepatu, kami adakan workshop. Mereka akan bikin sendiri produknya," kata Zabadi.

Dia menyatakan LPP KUKM akan menggelar kegiatan untuk mendorong lahirnya kreativitas dan entrepreneur baru, seperti workshop, setiap pekan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur smesco
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top