Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Berburu Suvenir dari NTT? Datang ke Acara Ini

Sejumlah produk kreatif asal Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dipamerkan dalam ajang pameran bertajuk Eksotika Nusa Tenggara Timur 2015, di Anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah produk kreatif asal Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dipamerkan dalam ajang pameran bertajuk ‘Eksotika Nusa Tenggara Timur 2015’, di Anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pameran ini akan dibuka Kamis (22/10/2015) dan berlangsung hingga Minggu (25/10/2015).

Pameran empat hari itu diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Provinsi NTT Jakarta.

Acara akan dibuka oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Ketua Dekranasda Provinsi NTT Lucia Adinda Lebu Raya.

Eksotika NTT 2015 akan memamerkan sejumlah produk kreatif NTT, mulai dari kain tenun, fesyen berbahan tenun, gerabah, anyaman, aksesori, kuliner, hingga batu akik khas NTT.

Kepala Kantor Perwakilan Provinsi NTT Jakarta Berto Lalo mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan semua potensi yang dimiliki Provinsi NTT ke ajang nasional, mulai dari potensi kriya, seni budaya, fesyen, kuliner, hingga pariwisata.

NTT, menurutnya, memiliki sejumlah produk kreatif yang layak bersaing di pentas nasional, dan bahkan ke pasar global. Salah satu produk kreatif Indonesia, berupa tenun, bahkan sudah dikembangkan menjadi fesyen bernilai jual tinggi oleh sejumlah desainer ternama.

“Kami ingin semua potensi NTT lebih dikenal di pasaran yang lebih luas, sehingga pada akhirnya dapat membawa multiplier effect bagi perekonomian daerah,” ujar Berto seperti dikutip Bisnis.com, Rabu  (21/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper