Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazada Bangun Gudang Baru di Surabaya

Lazada Indonesia mengembangkan bisnisnya melalui ekspansi ke wilayah Indonesia Timur dengan dibukanya pusat distribusi baru sebuah gudang dan hub distribusi, di Surabaya, Jawa Timur. Pusat distribusi ini akan memproses dan mengirimkan pesanan konsumen ke Indonesia bagian timur.

Bisnis.com, JAKARTA—Lazada Indonesia mengembangkan bisnisnya melalui ekspansi ke wilayah Indonesia Timur dengan dibukanya pusat distribusi baru – sebuah gudang dan hub distribusi, di Surabaya, Jawa Timur.

Pusat distribusi ini akan memproses dan mengirimkan pesanan konsumen ke Indonesia bagian timur. Chief Commercial Officer Lazada Indonesia Rene Janssen mengungkapkan pusat distribusi di Surabaya ini menjadi langkah besar untuk konsumen di Indonesia bagian timur.

“Kami akan dapat menarik lebih banyak penjual lokal dan pengusaha kecil dan menengah di area ini, sehingga akhirnya dapat terus mengembangkan pilihan produk bagi konsumen belanja online di Indonesia,” ujarnya, Selasa (20/10).

Fasilitas dua lantai di wilayah Rungkut Industri ini memiliki luas sebesar 6.200 meter persegi. Fasilitas ini juga akan semakin memudahkan para pengusaha kecil menengah untuk menjual produk mereka melalui platform yang marketplace yang dimiliki oleh Lazada. Marketplace merupakan platform online yang menawarkan peluang bagi para penjual untuk mengembangkan bisnis mereka dengan berjualan secara online.

Infrastruktur logistik yang masih belum sempurna telah menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh berbagai perusahaan e-commerce di Indonesia. Lazada telah berinvestasi dan memperkuat kapabilitas logistiknya dengan memiliki 10 pusat distribusi di seluruh Asia Tenggara.

Termasuk pusat distribusi seluas 12.000 meter persegi di Jakarta yang dibuka pada Januari 2015 lalu. Pusat distribusi di Surabaya juga berfungsi sebagai salah satu hub pengiriman untuk Lazada Express, layanan pengiriman akhir dari Lazada, di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper