Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Operasikan Airbus A350 Interior Ergonomis

Singapore Airlines (SIA) telah memesan pesawat komersial Airbus A350XWB sebanyak 63 pesawat, 11 pesawat di antaranya akan dikirim pada kuartal pertama 2016. nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Singapore Airlines (SIA) telah memesan pesawat komersial Airbus A350XWB sebanyak 63 pesawat, 11 pesawat di antaranya akan dikirim pada kuartal pertama  2016. Airbus mempunyai kurang  lebih 50 orang perancang kabin.

Untuk melihat  pesawat A350XWB yang dipesan  SIA itu,  Singapore Airlines mengundang 14 orang dari berbagai media di Asia, tiga di antaranya berasal dari Indonesia berkunjung ke kantor pusat dan pabrik Airbus  di Toulouse, Prancis, pada 10-15 Oktober.

Communication Director Airbus Sean Lee mengajak pihak Singapore Airlines beserta media untuk mengunjungi mock-up A350, perakitan SIA A350XWB, dan  ke bagian pengecatan pesawat A350.

Di gedung Mock-up Center terdapat 4 mock-up pesawat, salah satu di antaranya A350.

Sean Lee mengatakan untuk mendasain kabin pesawat A350 itu dirancang oleh tim Cabin Desain Center. “Airbus mempunyai 50 designer Cabin,” kata Sean Lee.

Waktu memasuki cabin pesawat badan lebar itu terdapat bagian  first class, Business Class, dengan desain interior yang berbeda dengan pesawat badan lebar bertingkat  A380 yang  kami tumpangi  dari Singapur-London. 

Di bagian suite class itu hanya terdapat empat kursi, dua di bagian tengah dan satu di bagian sisi-sisi pesawat. Tempat duduknya lebih luas dan lebih nyaman.

Setelah itu,  ruang Business Class juga dirancang untuk empat kursi dengan desain  ergonomis yang berbeda dengan desain  kursi Business Class pesawat badan lebar  sebelumnya.

Desain interior Premium Economic Class dengan desain sama dengan di Business Class,  tapi ukurannya lebih kecil dengan 6 kursi untuk satu deret. Klas ini cocok untuk perjalanan  grup dari  perusahaan yang  mudah untuk berkomunikasi.  Kemudian desain interior untuk Economic Class dirancang yang lebih luas dan lebar.

Hiburan juga menjadi pusat perhatian bagi Airbus. Dibangun mulai dengan ke-4 sistem generasi  yang memiliki dimensi baru.

 “A350 XWB memberikan pengalaman baru baru bagi penumpang, karena mempunyai ruangan gerak yang luas dan lebih personal selama dalam penerbangan, dan bisa sambil bekerja untuk memantau bisnisnya,” kata  Tan Pee Teck, Senior Vice President, Product & Servicer Singapore Airlines.

Pesawat jenis ini merupakan pesawat yang modern dan efisien yang dirancang dengan standar baru yang merupakan famili pesawat komersial dengan teknologi canggih dengan  25% efisien bahan bakar dan 25% hemat biaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper