Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WISATA VIETNAM: Dorong Wisatawan Asing Masuk, Biaya Visa Diturunkan

Kementerian Keuangan Vietnam mengumumkan bahwa biaya visa bagi warga negara asing yang berkunjung ke negara itu akan diturunkan mulai 23 November mendatang guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing.
Ilustrasi./khiri.com
Ilustrasi./khiri.com

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Keuangan Vietnam mengumumkan biaya visa bagi warga negara asing yang berkunjung ke negara itu akan diturunkan mulai 23 November 2015 guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing.

Biaya visa yang sebelumnya US$45 diturunkan menjadi US$25 untuk sekali masuk. Sedangkan untuk mereka yang akan datang ke Vietnam lebih dari satu kali yang sebelumnya dikenakan biaya visa US$95 akan diturunkan menjadi US$50 per pengunjung.

Sedangkan khusus bagi mereka yang ingin masuk kembali ke Vietnam dari kalangan wisatawan asal Kamboja dan Laos akan dipangkas menjadi hanya US$5 dari sebelumnya US$45 sebagaimana dikutip situs asia.nikkei.com, Jumat (16/10/2015).

Kebijakan itu diambil menyusul terjadinya penurunan kunjungan wisata ke negara itu akhir-akhir ini. Buktinya, pengunjung selama Juni turun dari bulan sebelumnya dan penurunan itu berlangsung selama 13 bulan berturut-turut akibat kerusuhan antiChina menyusul perseteruan perbatasan di kawasan Laut China Selatan.

Para wisatawan asal China yang berkunjung ke Vietnam turun  20% menjadi 1,26 juta selama sembilan bulan pertama 2015. Sejumlah operator perjalanan wisata juga mengeluhkan daya tarik wisata di negara itu selain layanan yang tidak profesional akibat pengurusan visa yang berbelit-belit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : asia.nikkei.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper