Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WISATA VIETNAM: Dorong Wisatawan Asing Masuk, Biaya Visa Diturunkan

Kementerian Keuangan Vietnam mengumumkan bahwa biaya visa bagi warga negara asing yang berkunjung ke negara itu akan diturunkan mulai 23 November mendatang guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Oktober 2015  |  09:22 WIB
WISATA VIETNAM: Dorong Wisatawan Asing Masuk, Biaya Visa Diturunkan
Ilustrasi. - khiri.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Keuangan Vietnam mengumumkan biaya visa bagi warga negara asing yang berkunjung ke negara itu akan diturunkan mulai 23 November 2015 guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing.

Biaya visa yang sebelumnya US$45 diturunkan menjadi US$25 untuk sekali masuk. Sedangkan untuk mereka yang akan datang ke Vietnam lebih dari satu kali yang sebelumnya dikenakan biaya visa US$95 akan diturunkan menjadi US$50 per pengunjung.

Sedangkan khusus bagi mereka yang ingin masuk kembali ke Vietnam dari kalangan wisatawan asal Kamboja dan Laos akan dipangkas menjadi hanya US$5 dari sebelumnya US$45 sebagaimana dikutip situs asia.nikkei.com, Jumat (16/10/2015).

Kebijakan itu diambil menyusul terjadinya penurunan kunjungan wisata ke negara itu akhir-akhir ini. Buktinya, pengunjung selama Juni turun dari bulan sebelumnya dan penurunan itu berlangsung selama 13 bulan berturut-turut akibat kerusuhan antiChina menyusul perseteruan perbatasan di kawasan Laut China Selatan.

Para wisatawan asal China yang berkunjung ke Vietnam turun  20% menjadi 1,26 juta selama sembilan bulan pertama 2015. Sejumlah operator perjalanan wisata juga mengeluhkan daya tarik wisata di negara itu selain layanan yang tidak profesional akibat pengurusan visa yang berbelit-belit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam wisatawan manca negara

Sumber : asia.nikkei.com

Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top