Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Generasi Terbaru Singapore Airlines Ini Bakal Layani Rute ke Amsterdam

Singapore Airlines akan menggunakan Airbus A350-900 yang baru dipesan dari produsen pesawat asal Prancis untuk melayani rute penerbangan Singapura-Amsterdam.
Singapore Airlines/Istimewa
Singapore Airlines/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines akan menggunakan Airbus A350-900 yang baru dipesan dari produsen pesawat asal Prancis untuk melayani rute penerbangan Singapura-Amsterdam.

Lee Wen Fen Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines mengatakan Singapura-Amsterdam akan menjadi destinasi penerbangan perdana bagi armada generasi terbaru Airbus A350 Singapore Airlines, layanan tersebut diharapkan akan mulai beroperasi pada April 2016.

“Kami sangat menantikan kedatangan armada pesawat baru A350 yang akan dilengkapi dengan produk kabin generasi-terbaru kami,” jelasnya dalam rilis perusahaan, Selasa (13/10/2015).

Singapore Airlines sebelumnya telah melakukan pemesanan pasti (firm order) sebanyak 63 pesawat A350-900, di mana pengiriman pertama akan dilakukan pada Januari 2016. Namun, sebelum diperkenalkan untuk layanan Amsterdam, pesawat tersebut akan dioperasikan pada penerbangan tertentu rute Jakarta dan Kuala Lumpur untuk sementara waktu, dalam rangka pelatihan awak pesawat.

“Destinasi tambahan untuk pesawat A350 akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Lee.

Lee menjelaskan investasi perusahaan untuk mendatangkan pesawat A350 sejalan dengan komitmen panjang Singapore Airlines untuk mengoperasikan armada terbaru dan modern bagi operasionalnya.

“[Karena] pesawat yang memiliki efisiensi tinggi akan memberikan kami potensi dalam mengembangkan rute-rute baru, meningkatkan jaringan dan terus memperkuat hub Singapura,” tegas Lee.

Sejauh ini, Singapore Airlines berharap dapat menerima pengiriman 11 pesawat A350-900 dalam satu tahun pengoperasian pesawat tersebut.

Sebagai tambahan dari 63 pemesanan pasti (firm order), lanjut Lee, Singapore Airlines juga memiliki opsi pembelian untuk 20 pesawat A350 tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper