Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Bulan Ekspor Indukan Ayam ke Myanmar, Japfa Bidik 120.000 Euro

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. mengklaim bakal mereguk 120.000 Euro dari ekspor telur tetas indukan ayam ke Myanmar sepanjang sisa tahun ini.nn n
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com

Bisnis.com, TANGERANG - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. mengklaim bakal mereguk 120.000 Euro dari ekspor telur tetas indukan ayam ke Myanmar sepanjang sisa tahun ini.

Executive Vice President Head of Feed Division Japfa A. Harwanto mengatakan nilai itu berasal dari penjualan 348.905 butir hatching eggs (HE) parent stock broiler atau telur yang akan menetaskan induk ayam ke pasar Myanmar.

“Butir telur itu setara dengan 93.500 ekor parent stock [PS] betina,” ujarnya seusai seremoni ekspor perdana HE PS ke Myanmar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (6/10/2015).

Secara keseluruhan, Indonesia melalui perusahaan peternakan Japfa berkomitmen mengekspor sekitar 1,9 juta butir telur tetas induk ayam ke Myanmar. Jumlah ini merupakan kumulatif sejak mulai tahun ini sampai dengan 2017.

Pada tahun depan komitmen ekspor dengan Myanmar tercatat 704.982  butir atau 195.500 ekor PS betina. Adapun setahun setelah itu jumlahnya bertambah menjadi 808.329 butir atau sama dengan 221.000 ekpor PS betina.

Harwanto mengaku sebetulnya tidak ada alasan khusus perseroan membidik pasar Myanmar. “Ini hanya soal peluang bisnis,” ujarnya.

Dengan kata lain, dari sejumlah pasar yang coba dijajaki pada akhirnya Myanmar-lah yang berhasil mencapai deal bisnis.

Bagaimanapun Japfa menilai potensi pasar di negara tersebut cukup menggiurkan. Bertolak dari jumlah populasi penduduk di kisaran 70 juta jiwa, kebutuhan ayam diyakini cukup besar. Myanmar juga lokasinya dekat dengan Indonesia, sehingga biaya transportasi relatif lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper