Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Semarang Yakin Proyek Infrastruktur Rampung Akhir Tahun

Pemerintah Kota Semarang optimistis sejumlah proyek fisik di kota tersebut akan rampung pada akhir tahun ini untuk membantu penyerapan anggaran.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 21 September 2015  |  22:19 WIB
Perbaikan jalan provinsi - Ilustrasi
Perbaikan jalan provinsi - Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang optimistis sejumlah proyek fisik di kota tersebut akan rampung pada akhir tahun ini untuk membantu penyerapan anggaran.

Beberapa proyek tersebut a.l. pembangunan lapangan Simpanglima, Jalan Kartini-Gajah, pembangunan Polder Banger, dan pembangunan saluran di Pasar Waru.

Pemkot memberi perhatian khusus pada pembangunan taman Simpanglima. Rencananya, lapangan tersebut akan dilengkapi dengan taman bunga dan sumur resapan untuk mengurangi banjir. Setidaknya, ada 20 sumur resapan yang bakal dibangun.

“Pembangunan rehab taman Simpanglima ini diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan selesai tepat waktu sehingga akan membantu penyerapan anggaran daerah,” kata Penjabat (Pj) Walikota Semarang Tavip Supriyanto, seperti dilansir dari laman Pemkot Semarang, Senin (21/9/2015).

Sementara itu Kepala Bidang Pertamanan, Dinas Kebersihan, dan Pertamanan Kota Semarang Budi Prakoso menuturkan pihaknya juga akan mengembangkan jalur buna dari Kalibanteng hingga Bangkong dengan titik sentrum di Simpanglima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot semarang
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top