Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kargo Impor Mulai Bersandar di Marunda Center Terminal

Marunda Center Terminal tidak hanya melayani kargo domestik, kini mulai kapal yang membawa kargo impor juga telah bersandar di pelabuhan yang terletak di kawasan industri Marunda Center ini.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI
Bisnis.com, Bekasi - Marunda Center Terminal tidak hanya melayani kargo domestik, kini mulai kapal yang membawa kargo impor juga telah bersandar di pelabuhan yang terletak di kawasan industri Marunda Center ini.
 
Aulia Febrial Fatwa, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Marunda Center Terminal, mengatakan ke depan pelabuhan swasta itu dapat menambah frekuensi penanganan kargo ekspor-impor.
 
Dua bulan terakhir, terminal yang khusus melayani kapal non-kontainer ini telah disandari kapal sebanyak dua kali yang mengangkut kargo ekspor. Komoditi ekspor itu berasal dari PT Smart Tbk yang mengirim crude palm oil ke luar negeri.
 
Kita berharap industri yang berada di kawasan Marunda Center dan di sekitar Bekasi itu bisa menggunakan Pelabuhan Marunda Center Terminal sebagai gerbang terminal mereka untuk distribusi barang, katanya di Marunda Center, Bekasi, Rabu (16/9/2015).
 
Ke depan, dia meyakini Marunda Center Terminal dapat menjadi pendukung keberadaan pelabuhan utama yaitu Pelabuhan Tanjung Priok untuk menangani kargo curah baik kering, basah, maupun curah lepas. Sekadar informasi, Priok didominasi dengan penanganan kontainer dengan persentase 70% dan sebanyak 30% kargo curah.
 
Kita berharap bahwa dari 30% di Tanjung Priok itu ke depannya akan bisa menggunakan pelabuhan kita juga. Pengguna jasa pelabuhan akan punya dua pilihan tapi untuk yang sifatnya bukan kontainer, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper