Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUNJUNGAN PRESIDEN: Indonesia Jajaki Investasi Gudang Logistik dengan UEA

Berdasarkan keterangan resmi dari Tim Komunikasi Kepresidenan, hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo di sela-sela kunjungan kerja ke gudang logistik terbesar di Dubai yang berada di G2 International Techno Park, Dubai, UEA.
Kargo. /Bisnis.com
Kargo. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia menjajaki peluang investasi pembangunan gudang logistik dengan Uni Emirat Arab.

Berdasarkan keterangan resmi dari Tim Komunikasi Kepresidenan, hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo di sela-sela kunjungan kerja ke gudang  logistik terbesar di Dubai yang berada di G2 International Techno Park, Dubai, UEA.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti. Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Kepala BKPM Franky Sibarani.

Gudang Logistik yang didatangi Presiden Jokowi dilengkapi oleh lemari pendingin dengan barang-barang yang tertata rapi dan tampak bersih. "Bisa untuk menyimpan ayam, daging, beras dan semuanya, termasuk produk buah-buahan," kata Presiden Jokowi di Dubai, Senin (14/9/2015).

Dengan manajemen yang baik, lanjut Presiden, gudang logistik seperti milik Bulog bisa dioptimalkan menjadi lebih efisien. "Semua produksi harus diambil oleh Bulog atau perusahaan-perusahaan, sehingga memberikan semangat kepada petani," ujar Presiden.

Dalam 2 minggu ke depan, tim dari Indonesia dan tim dari UEA akan mendiskusikan investasi gudang logistik ini. "Apakah investasinya merupakan gabungan atau sendiri-sendiri akan ditentukan tim teknis," pungkas Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper