Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Tunjuk Mantan Bankir Sebagai Top Executive

Singapore Airlines dengan resmi menunjuk Peter Seah Lim Huat untuk menduduki Deputy Chairman flag carrier asal negeri jiran kedalam jajaran direksi yang akan mulai aktif per 1 September 2015.
Singapore Airlines/Istimewa
Singapore Airlines/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Singapore Airlines dengan resmi menunjuk Peter Seah Lim Huat untuk menduduki Deputy Chairman flag carrier asal negeri jiran kedalam jajaran direksi yang akan mulai aktif per 1 September 2015.

Manager Public Relations Singapore Airlines (SIA) Gloria Henriette menjelaskan Peter Seah, 69 tahun, akan bergabung dengan jajaran Direksi Komite Eksekutif (Board Executive Committee) dan Direksi Kompensasi dan Komite Hubungan Industrial (Board Compensation and Industrial Relations Committee) sebagai Direktur Independen non-eksekutif.

Seah, sebagai salah satu tokoh bisnis ternama, merupakan Ketua Umum dari DBS Group Holdings dan DBS Bank Ltd,” ujarnya dalam rilis perusahaan, Rabu (2/9).

Selain itu, dia juga menempati posisi sebagai Ketua Umum dari LaSalle College of the Arts Limited, the National Wages Council dan Singapore Health Services.

Gloria menambahkan Peter Seah juga menempati posisi jajaran direksi di berbagai perusahaan seperti Fullerton Financial Holdings, GIC Private Limited, Level 3 Communications Inc dan StarHub Ltd.

Sebelumnya, dia juga pernah menempati posisi sebagai Ketua Umum dari Singapore Technologies Engineering Ltd, Wakil Ketua Umum dari CapitaLand Limited dan Wakil Ketua Umum dari Global Crossing Limited.

Tidak hanya itu, Peter juga dikenal sebagai banker yang telah berkecimpung selama 30 tahun. Dalam karir perbankannya, dia pernah bekerja di  Overseas Union Bank dari 1977 hingga 2001, dan mengakhiri karir di posisi Wakil Ketua dan CEO.

Bahkan, dia juga pernah berkarir bersama Citibank NA. dari Desember 2001 hingga Desember 2004 sebagai President & CEO of Singapore Technologies Pte Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper