Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Cepat Kaya? Ini Tips Pimpinan Wali

Banyak orang memilih menjadi pengusaha dengan alasan ingin kaya. Bisnis yang digadang-gadang sebagai cara cepat untuk menjadi kaya salah satunya adalah waralaba.
Aneka Franchise./Ilustrasi
Aneka Franchise./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA –  Banyak orang memilih menjadi pengusaha dengan alasan ingin kaya. Bisnis yang digadang-gadang sebagai cara cepat untuk menjadi kaya, salah satunya adalah waralaba.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) Levita Supit menyatakan sistem bisnis dengan skema franchise atau waralaba banyak dipilih pengusaha.

Levita menjelaskan, waralaba dinilai lebih menguntungkan karena sudah memiliki sistem usaha yang terbukti mampu mendatangkan keuntungan.

Terwaralaba hanya perlu menjalankan usaha sesuai SOP, dengan kata lain menduplikasikannya.

“Bisnis franchise itu bisnis cepat menjadi orang kaya karena bisnisnya bukan mulai dari nol lagi tapi sudah [jalan] 50 persen,” kata Levita di Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Hal ini, kata dia, membuat bisnis waralaba masih terus digandrungi dan bertumbuh sekitar 15% per tahun. Bahkan di tengah masalah perlambatan perekonomian pada 2015, usaha waralaba diprediksi masih bisa tumbuh 15% - 20%.

Dia optimistis karena melihat minat para pengusaha di daerah yang juga semakin tinggi untuk mengembangkan waralaba.

Mengutip data dari Kementerian Perdagangan dan asosiasi, dia mengatakan pada 2014 lalu ada 23.000 gerai waralaba dari 12.000 pelaku usaha di Indonesia dengan omzet lebih dari Rp120 triliun.

“Bisnis waralaba masih direspons baik dan digandrungi. [Bisnis] ini juga membuka lapangan kerja dan memberi income ke negara,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper