Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilihan Ketua INSA Deadlock, Johnson: Ini Hanya Karena Kedewasaan yang Memimpin Saja

Calon Ketua Umum Indonesian National Shipowners Association (INSA) Johnson W Sutjipto menyerahkan seluruh keputusan kepada Panitia Pelaksana Rapat Umum Anggota (RUA) ke-16 untuk menyelesaikan kemelut pemilihan ketua umum. Menurutnya, pelaksanaan pemilihan dan perhitungan surat suara sudah selesai, hanya saja ketua sidang tidak bersedia membacakan hasilnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Ketua Umum Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Johnson W Sutjipto menyerahkan seluruh keputusan kepada Panitia Pelaksana Rapat Umum Anggota (RUA) ke-16 untuk menyelesaikan kemelut pemilihan ketua umum. Menurutnya, pelaksanaan pemilihan dan perhitungan surat suara sudah selesai, hanya saja ketua sidang tidak bersedia membacakan hasilnya.

“Saya dan Ibu Carmelita ini hanya menunggu keputusan OC [Organizing Committee]. Kalau OC-nya sudah konklusi dan menetapkan sesuatu, OC kalau tidak bisa menyelesaikan, baru ketua penyelenggara,” katanya, Selasa (25/8/2015) malam.

Dia berharap agar panitia bisa melaksanakan tugasnya termasuk menyelesaikan polemik ini secara kekeluargaan. Dia menyebutkan bahwa terlalu jauh apabila sidang dinyatakan deadlock  karena pemilihan telah menghasilkan nama yang unggul.

“Ini hanya karena kedewasaan yang memimpin saja, rapat itu karena aturan mainnya sudah dipakai berkali-kali,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 386 orang telah memilih Johnson W Sutjipto unggul atas Carmelita Hartoto dengan selisih perolah suara sebesar 23 orang.

Hingga berita ini diturunkan, Carmelita belum mengeluarkan pernyataan kepada media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper