Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Ekspor Produk Stationery ke Hungaria

Indonesia berhasil menggaet peluang pelebaran sayap pasar produk perlengkapan kantor (stationery) ke Eropa, melalui promosi Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) ke Budapest, Hungaria.
Ilustrasi stationery/virtualsecy.com
Ilustrasi stationery/virtualsecy.com

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia berhasil menggaet peluang pelebaran sayap pasar produk  perlengkapan kantor (stationery) ke Eropa, melalui promosi Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) ke Budapest, Hungaria.

ITPC Budapest baru-baru ini mendampingi survei pasar yang dilakukan pengusaha RI di Hungaria. Salah satu perusahaan lokal yang digandeng adalah PT Solo Murni yang mengunjungi Cardex Európa Kft pada 23-24 Juli 2015.

Dalam misi dagang tersebut, perusahaan tersebut sukses memikat mitra dari Hungaria dalam memesan 15.000 desk notepad ukuran A2, yang sesuai dengan spesifikasi dan harga yang telah disepakati.

“Pertemuan antara PT Solo Murni dan Cardex Európa Kft menjadi langkah awal masuknya produk stationery Indonesia ke Hungaria,” kata Kepala ITPC Budapest Hikmat Rijadi dalam siaran pers Kementerian Perdagangan yang dilansir Senin (3/8/2015).

Dia menjelaskan PT Solo Murni adalah produsen produk peralatan kantor yang memiliki merek dagang Kiky Stationery.

Pertemuan bisnis tersebut diwakili langsung oleh Presiden Direktur PT Solo Murni Sinyo Haryanto dan Managing Director Cardex Európa Kft, Balász Pulay.

“Pertemuan saat itu membicarakan kemungkinan kerja sama bisnis, khususnya ekspor gift box, wrapping paper, dan desk notepad,” imbuh Hikmat.

Sementara itu, Sinyo Haryanto menjelaskan pertemuan dengan perusahaan asal Hungaria tersebut sangat membantu perusahaan Indonesia dalam mengembangkan pasar ekspor produk stationery ke Eropa.

 

”Keberadaan ITPC Budapest sangat membantu kami mengenal pasar Hongaria dan proses penjajakan kerja sama bisnis perusahaan kami dengan pelaku usaha di Hongaria,” katanya.

Untuk diketahui, Cardex Európa Kft merupakan perusahaan distribusi stationery dan kertas terbesar di Hongaria.

Sekitar 2.000 peritel telah menjadi pasar bagi produk-produk Cardex Európa Kft termasuk sejumlah jaringan hypermarket dan supermarket seperti Auchan, Tesco, Spar, CBA, Metro, dan Office Depot.

Menurut Balász Pulay, produk perusahaan Cardex Európa Kft telah berhasil diekspor atau pun diekspor ulang ke beberapa negara di kawasan Eropa Tengah, Timur, maupun Barat.

Negara tersebut di antaranya Republik Ceska, Estonia, Finlandia, Kroasia, Polandia, Latvia, Italia, Romania, Serbia, Swedia, Slovakia, Slovenia, dan Turki.

“Melihat tujuan ekspor Cardex Európa Kft, maka bisa dikatakan bahwa kunjungan dan business matching ini sangat mendukung misi ITPC Budapest sebagai ujung tombak promosi di wilayah Eropa Tengah dan Timur.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper