Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Riau Apresiasi Program Desa Bebas Api APRIL Group

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengapresiasi Program Desa Bebas Api yang telah diluncurkan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang tergabung dalam grup usaha APRIL karena merupakan suatu langkah agar Riau terbebas dari asap dan terbebas juga dari kebakaran.
Ilustrasi-Pemadaman kebakaran hutan/Antara-FB Anggoro
Ilustrasi-Pemadaman kebakaran hutan/Antara-FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU – Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengapresiasi Program Desa Bebas Api yang telah diluncurkan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang tergabung dalam grup usaha APRIL karena merupakan suatu langkah agar Riau terbebas dari asap dan terbebas juga dari kebakaran.

"Langkah ini, tak lain tujuannya adalah untuk Riau bebas dari asap dan bebas dari api. Tentunya kita sangat mengapresiasi progam ini," katanya, Selasa (28/7).

Menurut Arsyadjuliandi Rachman, program yang telah diluncurkan RAPP ini telah menunjukkan dampak yang positif. Terbukti dengan berkurangnya atau menurunya angka titik kebakaran dari waktu ke waktu.

"Memang dampaknya asap kita ini sangat berkurang. Ini menunjukkan adanya perbaikan," katanya.

Dia mengatakan program desa bebas api yang telah diluncurkan RAPP ini penanggulangannya sangat istimewa. Semua kompenen ikut terlibat dan bertanggung jawab, sehingga dengan demikian akan mencapai hasil yang maksimal.

"Dengan membina desa seperti ini hasilnya akan lebih efektif untuk dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Riau ini," ujarnya.

Hal sama dikatakan Bupati Pelalawan HM Harris yang menilai program tersebut sangat tepat sasaran.

"Inisiatif ini telah memasuki tahun kedua, karenanya patut diapresiasi, tidak hanya untuk upaya-upaya pencegahan kebakaran lahan tetapi juga upaya pencegahan perambahan liar," terangnya.

Bupati Harris menambahkan, kesadaran masyarakat sedang bertumbuh saat ini, karenanya harus dipastikan adanya pemahaman yang baik serta adanya dampak positif bagi pembangunan desa.

"Program Desa Bebas Api ini sama artinya dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan pembangunan lingkungan dan sosial di pedesaan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper