Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENUTUPAN BANDARA JUANDA: Penerbangan Garuda Indonesia Siang Ini Bergantung Notifikasi Terbaru

Menyusul perpanjangan penutupan Bandara Internasional Juanda Surabaya akibat aktivitas Gunung Raung hingga pukul 12.00 WIB, Jumat (17/7/2015), seluruh penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Surabaya pada periode waktu tersebut tidak dapat dioperasikan.
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Menyusul perpanjangan penutupan Bandara Internasional Juanda Surabaya akibat aktivitas Gunung Raung hingga pukul 12.00 WIB, Jumat (17/7/2015), seluruh penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Surabaya pada periode waktu tersebut tidak dapat dioperasikan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis.com, operasional penerbangan dari dan menuju Surabaya pada Jumat (17/7/2015) setelah pukul 12.00 WIB akan disesuaikan dengan notifikasi terbaru dari otoritas penerbangan perihal dibuka atau tidaknya Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Sebanyak 41 penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Surabaya, termasuk di antaranya penerbangan dari Surabaya tujuan Balikpapan, Banjarmasin, Jakarta dan Denpasar maupun sebaliknya, dibatalkan akibat penutupan Bandara Internasional Juanda Surabaya tersebut," ujar Pelaksana Harian VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia Tbk. (Persero) M. Ikhsan Rosan, Jumat (17/7/2015).

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang pascapenutupan Bandara Internasional Juanda Surabaya tersebut, Garuda Indonesia telah menyiapkan 2 pesawat berbadan besar Boeing 747-400 dan satu Airbus 330 untuk mengangkut penumpang yang penerbangannya terdampak akibat aktivitas erupsi Gunung Raung.

Penerbangan dengan pesawat tersebut akan mulai diberangkatkan pada pukul 12.30 WIB setelah Bandara Internasional Juanda Surabaya resmi dibuka.

Garuda Indonesia juga menawarkan opsi pengalihan rute penerbangan dengan tujuan Solo bagi para penumpang yang jadwal penerbangannya terkena dampak pembatalan pasca belum beroperasinya Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper