Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Qantas Rekrut Ahli Wine dari Rockpool Restauran Group

Maskapai penerbangan Qantas merekrut ahli wine untuk menyeleksi wine dan minuman beralkohol lainnya untuk kebutuhan perusahaan
Ilustrasi/Chasingthevine
Ilustrasi/Chasingthevine

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Qantas merekrut ahli wine dan mixologis dari Rockpool Restaurant Group untuk menyeleksi wine, champagne, spirits, dan berbagai minuman alkohol lainnya untuk kebutuhan perusahaan.

CEO Qantas International Gareth Evans mengatakan para tim ahli yang dinamakan The Qantas Rockpol Sommeliers tersebut akan memberikan nuansa baru yang lebih menyegarkan pada keseluruhan program wine dan minuman di Qantas.

Turut bergabung dalam tim tersebut antara lain David Lawler, Ketua Sommeliers Australia, dan Sebastian Crowther, satu dari dua sommeliers di Australia yang memiliki gelar master, yang juga Head Bartenders di Rockpool Restaurant.

“Pendekatan menyeluruh yang ditawarkan Qantas pada makanan dan minuman tidak hanya sekadar memasangkan menu makanan dengan wine yang tepat, namun juga dengan pilihan cocktail atau champagne yang sempurna,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/7/2015).

Dia menjelaskan perusahaan telah menggelontorkan uang lebih dari US$15 juta untuk berinvestasi di industri wine di Australia setiap tahunnya.

Perusahaan, sambungnya, sangat bangga dapat menampilkan koleksi wine Australia pada dunia dan tetap mendukung perkebunan anggur Australia, baik di kelas butik maupun merek wine ikonik yang telah membentuk reputasi reputasi industri wine Australia di pasar global.

“Qantas adalah pembeli wine nomor tiga terbesar di Australia dan kami juga melakukan investasi besar pada program pelatihan untuk memastikan tim ahli kami dilengkapi pengetahuan untuk memberikan rekomendasi pilihan wine kepada para pelanggan,” jelas Evans.

Sementara itu, Qantas Chef dan Restauranteur Neil Perry mengatakan tim ahli wine dan mixologis Rockpool Restaurant Group akan menawarkan pengalaman menyantap sajian restoran terbaik di udara bagi penumpang Qantas.

“Rockpool telah bekerja sama dengan Qantas lebih dari 18 tahun untuk merancang menu makanan dan kami sangat senang untuk bekerja lebih dekat lagi dalam memilih minuman pada penerbangan," ucapnya.

Perry menuturkan Rockpool Group telah mendapatkan penghargaan tertinggi dan memiliki sommeliers serta mixologis ternama di Australia. Mereka sehari-hari melayani pelanggan di restoran sehingga mereka bisa memberikan masukan kepada pelanggan mengenai rekomendasi yang tepat dan juga tren wine terkini.

Bersamaan dengan investasi Qantas dalam pemberian pelatihan, Sommeliers Rockpool juga akan menjadi bagian dari program pelatihan Qantas Advanced Sommelier in the Sky yang ditujukan untuk kru kabin.

Saat ini, lebih dari 150 kru kabin dilatih menjadi sommeliers di pesawat dan lebih banyak lainnya akan bergabung sepanjang tahun ini. Sekurangnya 2.000 kru kabin Qantas telah menyelesaikan program pelatihan wine di tingkat dasar, menengah maupun tingkat tinggi.

The Qantas Rockpool Sommeliers akan menggelar sesi wine tasting pertamanya pada Juli 2015 secara tertutup. Mereka memberikan penilaian, kemudian memilih dari 1.200 wine dan champagnes Australia selama lebih dari empat hari di setiap tahunnya.  Mereka juga menyediakan catatan rekomendasi untuk kabin first class penerbangan internasional dan kabin bisnis penerbangan domestik.

Rekomendasi juga tersedia untuk pilihan wine di lounge bandara dan untuk pertama kalinya mixologis Rockpool akan menciptakan menu cocktail baru di setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper