Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ERUPSI GUNUNG RAUNG: Maskapai Australia Batalkan Penerbangan ke Bali

Sejumlah jadwal penerbangan maskapai penerbangan Australia terpaksa dibatalkan menyusul meningkatnya aktivitas erupsi Gunung Raung di Jawa Timur.
Erupsi Gunung Raung/Antara
Erupsi Gunung Raung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah jadwal penerbangan maskapai penerbangan Australia terpaksa dibatalkan menyusul meningkatnya aktivitas erupsi Gunung Raung di Jawa Timur.

Enam jadwal perbangan Jetstar menuju Bali dibatalkan, demikian juga Virgin Australia Airlines membatalkan sebanyak 7 jadwal penerbangannya menuju Pulau Dewata.

Penerbangan yang dilayani oleh maskapai penerbangan berbiaya murah itu dijadwalkan dari beberapa kota di antaranya Melbourne, Sydney, Perth, Cairns dan Singapura.

Maskapai penerbangan domestik Indonesia sendiri hingga saat ini belum ada penundaan atau pembatalan penerbangan.

Sebagian besar maskapai domestik memilih membelokkan pesawat ke arah utara atau selatan menghindari abu vulkanik pada ketinggian sekitar 22.400 kaki di atas permukaan laut.

Menyikapi perkembangan erupsi Gunung Raung, Kementerian Perhubungan telah menyebarkan 'Notice to Airmen' atau pemberitahuan kepada personil operasi penerbangan (Notice to Airmen/Notam) terkait erupsi Gunung Raung di Jawa Timur yang memberi dampak kepada operasional penerbangan, salah satunya menuju Denpasar, Bali.

"Sudah ada panduan aktivitas vulkanik dipantau terus. Nanti bertahap dari situ (pemantauan) kami akan perbaharui dengan memberikan Notam," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan,usai meninjau kesiapan arus mudik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.(antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper