Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2015: Ini Tips Aman Naik Bus AKAP Bagi Perempuan

Bagi perempuan yang berniat mudik Lebaran ke kampung halaman dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus memperhatikan aspek keamanan dengan selalu waspada selama perjalanan.
Bisnis.com, JAKARTA--Bagi perempuan yang berniat mudik Lebaran ke kampung halaman dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus memperhatikan aspek keamanan dengan selalu waspada selama perjalanan.
 
Anggota BisMania Community Gabriel Waskito menyarankan agar penumpang perempuan yang sendirian selama perjalanan selalu memastikan tas yang berisi barang berharga dalam keadaan aman.
 
Sebaiknya, tas dipangku dan dipeluk serta jangan membawa banyak barang bawaan.
 
"Untuk pemudik single, terutama wanita, pastikan tas yang berisi barang berharga dalam keadaan aman misal dipangku dan dipeluk dengan aman," katanya, Jumat (26/6/2015).
 
Penumpang perempuan, terangnya, diharapkan tidak mudah terpikat dengan obrolan teman sebangku yang baru dikenal. Selain itu, jangan pula mudah menerima pemberian permen, kudapan, dan minuman dari orang yang belum dikenal.
 
"Jangan tidur terlalu nyenyak yang akibatkan lengah mengamankan barang berharga," ucapnya.
 
Hal utama lainnya yang perlu diperhatikan adalah saat pembelian tiket bus harus melalui agen resmi di terminal bus atau agen yang telah ditunjuk.
 
Pastikan juga di dalam tiket tercantum tanggal keberangkatan, nama perusahaan bus, nomor kursi (jika ada), tujuan, dan harga tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper