Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Lelang Proyek Konstruksi, Pengadaan Barang & Konsultasi Rp1,4 T

Hingga pertengahan Juni 2015, Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan lelang 211 paket proyek dengan nilai mencapai Rp1,4 triliun.
Proyek konstruksi/Ilustrasi
Proyek konstruksi/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Hingga pertengahan Juni 2015, Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan lelang 211 paket proyek dengan nilai mencapai Rp1,4 triliun.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Riau Indra mengatakan sebanyak 211 paket itu sudah masuk dan dilelang di LPSE.

"Dari total 211 paket program itu, masih ada 71 paket program kerja yang yang masih ditawarkan. Untuk nilainya sekarang sudah naik menjadi Rp1,4 triliun dari sebelumnya di Mei lalu masih Rp1,2 triliun," katanya, Kamis (25/6/2015).

Paket proyek yang ditawarkan pemprov itu, menurut Indra, yaitu proyek pengadaan barang, jasa konsultasi, konstruksi, serta jasa lainnya.

Selain proyek yang sudah dilelang pihaknya, masih ada proyek lain yang akan dimasukkan masing-masing dinas, tapi menemu kendala.

Masalah yang dimaksud menurut Indra, yaitu ada proyek yang memang tidak jadi dijalankan sehingga batal dilelang, pengalihan dinas pelaksana proyek, hingga dokumen proyek tidak lengkap.

"Untuk proyek yang batal ini ada dari Dinas Bina Marga sebanyak 81 paket proyek, itu sudah final tidak ikut lelang karena dibatalkan," katanya.

Bagi dinas lainnya, pihaknya juga telah melakukan rapat bersama untuk melakukan pemetaan kendala yang dihadapi masing-masing dinas.

Terkait pembatalan 81 paket proyek di Dinas Bina Marga, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masperi mengatakan hal ini disebabkan justifikasi atau penyesuaian anggaran di APBD murni.

"Delapanpuluh satu proyek Bina Marga yang dibatalkan itu karena termasuk dalam justifikasi terhadap rancangan awal, nanti akan dibahas lagi apakah bisa diajukan pada program di APBD perubahan," katanya.

Apabila setelah dibahas ulang nantinya 81 paket program itu tetap batal dijalankan, Masperi mengatakan nilai anggaran yang telah disiapkan pada program tersebut bisa dialihkan pada kegiatan lainnya.

Adapun hingga pertengahan Juni 2015, nilai realisasi APBD Riau masih berada di posisi 11,56% dari total anggaran senilai Rp10,7 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper