Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Operatol Tol Merak & ASDP Beri Informasi Lalu Lintas

Operator jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti (MMS) berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak (ASDP Merak), terkait layanan informasi arus lalu lintas kepada para pengguna jalan yang akan menuju Pelabuhan Merak.

Bisnis.com, JAKARTA - Operator jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti (MMS) berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak (ASDP Merak), terkait layanan informasi arus lalu lintas kepada para pengguna jalan yang akan menuju Pelabuhan Merak.

Direktur Teknik & Operasi MMS, Sunarto Sastrowiyoto mengatakan langkah tersebut merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan pada arus mudik Lebaran mendatang.

“MMS berperan meningkatkan efisiensi pelayanan jasa distribusi, begitu juga ASDP Merak sebagai penyedia akses transportasi publik antarpulau. Tentunya diharapkan kita dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik”, ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/6/2015).

Dia menjelaskan layanan informasi tersebut diharapkan bermanfaat bagi pemudik yang berpergian menuju pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, sehingga pengguna jalan dapat memilih untuk melanjutkan perjalanan atau beristirahat sejenak di tempat istirahat yang ada.

Hal tersebut, sambungnya, juga akan mengurangi lonjakan antrean kendaraan dalam menghadapi arus Lebaran 2015 yang diperkirakan akan naik 8-9% dari tahun sebelumnya.

Dalam memberikan layanan informasi tersebut, MMS mengoptimalkan berbagai macam media komunikasi. Pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak, MMS memiliki 9 unit Variable Message Sign (VMS) yang terpasang di KM 28, KM 30, KM 42 arah Merak, KM 60 arah Merak dan Jakarta, serta di KM 72 dan KM 98 arah Jakarta.

Sebanyak dua unit VMS di antaranya berkerjasama dengan Otoritas Pelabuhan Penyebrangan (OPP) Merak yaitu di KM 37 dan KM 66 arah Merak.

Selain itu tersedia pula mobile VMS yang terpasang pada 2 unit kendaraan patroli MMS yang dapat menampilkan informasi seputar kondisi lalu lintas Tol Tangerang-Merak serta imbauan keamanan berkendara.

Informasi lalu lintas Tol Tangerang-Merak pun bisa didapatkan pengguna jalan dengan mengakses website resmi MMS www.margamandala.co.id dan media sosial twitter @tol _MMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper