Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Akuntan Publik Global RSM AAJ Persingkat Nama Jadi RSM

RSM AAJ, kantor akuntan publik dan konsultan terintegrasi di bidang audit, tax dan business advisory akan mempersingkat namanya menjadi RSM, seiring dengan keputusan RSM International hari ini mengenai penggunaan satu nama di seluruh dunia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – RSM AAJ, kantor akuntan publik dan konsultan terintegrasi di bidang audit, tax dan business advisory, akan mempersingkat namanya menjadi RSM, seiring dengan keputusan RSM International hari ini mengenai penggunaan satu nama di seluruh dunia.

RSM AAJ adalah kantor akuntan publik dan konsultan terbesar kelima di Indonesia dengan dukungan 500 staf di Jakarta dan Surabaya yang telah menjadi anggota dari RSM International selama 23 tahun.

Adapun, RSM International merupakan penyedia jasa perpajakan yang diklaim terbesar keenam di dunia, kantor akuntan publik serta konsultan kelima terbesar di Amerika dan ketiga terbesar di China.

RSM International merupakan satu dari 10 besar global network yang memiliki pertumbuhan tertinggi di 2014, dengan membukukan kenaikan pendapatan sebesar 18%, menjadi US$4,4 miliar pada 2014.

Adopsi dari satu nama ini diklaim semakin menguatkan posisi global network RSM sebagai adviser of choice bagi perusahaan dan organisasi lainnya yang berfokus pada pertumbuhan.

Jean Stephens, CEO dari RSM International, memaparkan klien RSM kini semakin mengglobal seiring dengan langkah mereka yang terus mencari berbagai peluang baru untuk bertumbuh.

Para pemimpin perusahaan tersebut, organisasi yang bertumbuh dan berkembang, menginginkan adviser yang menyediakan waktunya untuk betul-betul memahami dan peduli terhadap bisnis mereka dan faktor pendukungnya, baik di setiap negara secara domestik maupun secara global.

“Kami melihat bahwa penggunaan satu nama secara global dapat memberikan nilai tambah bagi klien kami dalam memenuhi kebutuhan lintas negara. Klien kami ingin level layanan tertinggi, hubungan yang dilandasi rasa saling percaya, ide dan masukan yang benar-benar dapat memberikan nilai tambah bagi bisnis mereka," jelasnya dalam rilis yang diterima, Kamis (11/6/2015).

Menurut Jean, sebagai bagian dari strategi RSM yang berfokus kepada klien sebagai Adviser of Choice,  RSM telah menugaskan sebuah badan riset independen ternama untuk melakukan studi ekstensif secara global.

Umpan balik yang diterima dari 18 negara dan hasil riset yang dilakukan mengkonfirmasi bahwa RSM telah dianggap sebagai sebuah nama yang memiliki positioning kuat secara global, dan nama RSM identik dengan fokus pada kolaborasi, pemahaman mengenai apa yang penting bagi klien, dan advis yang bermanfaat dari para senior partnernya.

Nilai-nilai tersebut menjadi dasar perumusan dari tagline RSM yang baru secara global, yaitu The Power of Being Understood, yang menegaskan kembali dedikasi RSM agar klien dapat merasa dipahami.

"Dengan pemahaman tersebut, RSM dapat mendukung klien-kliennya agar dapat maju, tumbuh dan berkembang dengan penuh keyakinan, karena saran yang kami berikan didasari oleh pemahaman mendalam terhadap kondisi, kebutuhan, rencana, dan tantangan yang dihadapi oleh klien-klien kami."

Perubahan singkatan ini akan berlaku efektif mulai 26 Oktober 2015, ketika seluruh member firm RSM International akan mengadopsi satu nama global.

Desain logo baru yang akan digunakan mencerminkan: hubungan yang dilandaskan pondasi kuat; pendekatan yang responsif dan positif; serta langkah baru untuk mencapai tujuan bersama.

Amir Abadi Jusuf, Chief Executive Partner RSM AAJ,  menyatakan perubahan yang ada di RSM akan semakin menguatkan RSM AAJ, yang tidak lama lagi akan dikenal sebagai RSM Indonesia.

"Rencana ke depan ini akan memastikan penyempurnaan atas jasa yang kami berikan kepada klien, seiring dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan kapabilitas dari network RSM," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper