Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BII Salurkan Bantuan ke Nelayan Indramayu

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melalui program corporate social responsibility (CSR) memberikan dukungan berupa perahu, mesin perahu, jaring, dan melakukan renovasi serta perawatan perahu bagi para nelayan.
Nelayan/Antara
Nelayan/Antara

Bisnis.com, INDRAMAYU - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melalui program corporate social responsibility (CSR) memberikan dukungan berupa perahu, mesin perahu, jaring, dan melakukan renovasi serta perawatan perahu bagi para nelayan.

Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan pemilihan lokasi pemberian bantuan di Karangsong, Indramayu mengingat potensi perikanan di wilayah tersebut sangat besar. Dia mengungkapkan bantuan diberikan juga untuk mendorong pengembangan ekonomi maritim di Tanah Air.

"CSR BII Berbagi di Indramayu selaras dengan misi humanizing financial services, yang mana BII berkomitmen untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat," ungkanya di Indramayu, Sabtu (7/6/2015).

Di sisi lain, perusahaan juga memberikan dukungan kepada Sekolah Dasar Negeri 1 Karangsong berupa renovasi sekolah, laptop, proyektor dan Pojok Baca. Taswin menambahkan dukungan juga diberikan berupa pengadaan mesin pendingin (freezer).

Keberadaan freezer ini diharapkan dapat membuat daya tahan penyimpanan hasil perikanan lebih memadai dan lebih tahan lama sehingga mendukung produksi olahan seperti bakso, otak-otak, kerupuk ikan, dll.

Kabupaten Indramayu memiliki panjang pantai sekitar 114 km dan luas perairan laut sekitar 70.000 hektar serta banyaknya penduduk yang mengandalkan mata pencaharian di bidang perikanan, disamping sektor pertanian dan perkebunan. Terlebih, Kabupaten Indramayu tercatat memberikan kontribusi sekitar 60% dari kebutuhan perikanan bagi Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper